Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT NHM Bekali Kepada Karyawan Baru

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), menggelar pembekalan Field Assistant (SP Desa) Social Performance, Kamis (09/06...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), menggelar pembekalan Field Assistant (SP Desa) Social Performance, Kamis (09/06/2021), kepada karyawan baru PT Nusa Halmahera Minerals yang bertempat di Grand Land Hotel Tobelo dengan menggunakan protap Covid-19

Hansed P. Lasa selaku Manajer Sosial Performance PT-NHM mengatakan, Sebagai karyawan yang baru masuk, mereka diberikan motivasi dan pembekalan untuk mengenal dunia kerja, keselamatan kerja, hak dan kewajiban sebagai karyawan serta pentingnya keselamatan dalam menjalankan tugas.

 "Yang paling penting dan khusus adalah mengenali lingkungan kerja dalam Departemen Social Performance PT. NHM," Ujar Hansed Kamis (10/06/2021).

Hansed merasa bangga atas bergabungnya putra putri lokal lingkar tambang yang telah masuk bekerja sebagai keluarga besar SP PT-NHM. 

"Sebagai pimpinan manajemen SP NHM merasa bangga atas bergabungnya putra-putri lokal dari 83 desa di 5 kecamatan lingkar tambang". Ucapnya

Sementara itu, Kepala dinas Nakertrans Jeffry Rudy Hoata mengatakan, sebagai karyawan tentunya mempunyai kewajiban dan hak yang harus diketahui. Sehingga jika merasa dirugikan dalam dunia kerja sudah bisa mengetahui jalur penyelesaian hubungan industrial antara karyawan, perusahaan dan Disnaker sebagai mediator. Demikian juga jika kinerja karyawan itu baik, berdasarkan hasil penilaian atau evaluasi oleh atasan masing-masing perlu diberikan apresiasi, bisa dalam bentuk penghargaan, bisa juga menaikkan status karyawan.

"Semua indikator itu pastinya sudah termuat dalam perjanjian kerja bersama (PKB) yang ada di PT. NHM," kata Jeffry.

Jeffry Berharap, agar karyawan bekerja dengan kinerja yang baik sehingga nama perusahaan bisa menjadi baik di tengah-tengah masyarakat lagi Social Performance (SP) selalu berhubungan dengan masyarakat. 

"Terima kasih juga kepada pihak PT. NHM yang sudah bisa melakukan rekrutmen perdesa. Sehingga penyerapan tenaga kerja sebanyak 93 orang termasuk 10 orang perkecamatan dapat dilaksanakan penempatan".**(gf)

Tidak ada komentar