Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pencarian Satu Korban Kapal Terbakar KM Karya Indah Resmi Ditutup

TERNATE, KoranMalut.Co.Id , - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate secara resmi menutup operasi pencarian terhadap Dedi Hidayat...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id, - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate secara resmi menutup operasi pencarian terhadap Dedi Hidayat, korban KM Karya Indah yang terbakar di perairan Kepelauan Sula Maluku Utara, pada 29 Mei 2021 lalu.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, dalam konferensi pers di Kantor Basarnas Ternate, Jumat (4/6/21) mengatakan, setelah melakukan pencarian selama 7 hari, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.


"Berdasarkan hasil pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan yaitu selama 7 hari seusai SOP Basarnas, serta hasil koordinasi team Sar gabungan dengan pihak  keluarga, pada hari ini pukul 16.00 WIT operasi SAR kapal terbakarnya KM Karya Indah secara resmi ditutup dengan hasil 282 orang selamat dan 1 orang dinyatakan hilang," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang terlibat dalam pencarian tersebut. Menurutnya, masyarakat Kepulauan Sula juga sangat membantu pencarian dan evakuasi korban. Dengan telah ditutupnya operasi sar ini maka seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Unsur yang terlibat dalam pencarian, Unit Siaga SAR Sanana, Kodim 1510/Sanana, Ditpolairud Polda Malut, Pos AL Sanana, BPBD Kabupaten Kepulauan Sula, KN. Ular Laut 405 BAKAMLA RI, KUPP Sanana, Polres Kabupaten Kepulauan Sula dan masyarakat.**(hhk/red)

Tidak ada komentar