Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Optimalkan Pelayanan di Bidang Keuangan, Polda Malut Luncurkan Aplikasi Si Mudah

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Inovasi terus dilakukan oleh Polda Maluku Utara, setelah sebelumnya diluncurkan aplikasi atau website dibidang p...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Inovasi terus dilakukan oleh Polda Maluku Utara, setelah sebelumnya diluncurkan aplikasi atau website dibidang pelayanan publik kini Polda kembali luncurkan aplikasi dengan tajuk SI MUDAH melalui Qris (Quick response Indonesia standar).

Bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si secara langsung melaunching aplikasi tersebut. Kamis (17/06).

Kegiatan yang turut dihadiri Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kepala perwakilan Bank Indonesia Malut, dan Kepala Cabang Bank BRI, Mandiri dan BTN tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Polda Maluku Utara dengan Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara.

Wakapolda Maluku Utara yang membacakan sambutan Kapolda mengatakan bahwa dalam rangka optimalisasi pelayanan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) melalui perubahan Teknologi Kepolisian Modern harus mampu membangun sinergi serta menghasilkan kinerja yang berdampak luas secara eksternal.

Lanjutnya, Ia menyebut bahwa dalam perkembangan pelayanan Polri terus ditingkatkan. "Pada masa Pandemi Covid-19 ini interaksi pelayanan dan pemohon sedapat mungkin dihindari sehingga perlu ada satu sistem yang mudah dalam pelayanan PNBP".

Adapun manfaat dari aplikasi ini adalah Peningkatan pelayanan publik, mudah diakses, mengurangi interaksi sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19, menghindari KKN, dana yang masuk langsung terdata, mengurangi beredarnya uang giral, mencegah beredarnya uang palsu.

Lebih lanjut Wakapolda, Aplikasi yang digagas oleh Kabidkeu Polda Maluku Utara AKBP Muhammad Sahroni, S.E. ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi proyek perubahan. "Semoga aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan kegiatan PNBP kepada masyarakat".

Sementara itu Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada Polda Maluku Utara atas dilaunchingnya aplikasi ini. "Besar harapan kami Qris benar-benar dapat digunakan di Polda Maluku Utara serta dapat menjadi contoh Polda-polda lain".**(red)

Tidak ada komentar