Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Reses DPR-RI, Alien Mus Bagikan 3,6 Ton Ikan di Kota Ternate

Foto Anggota DPR.RI (Ibu Alien Mus) dan Walikota Ternate (DR. Tauhid Soleman). TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR. RI Alien Mus bagikan...

Foto Anggota DPR.RI (Ibu Alien Mus) dan Walikota Ternate (DR. Tauhid Soleman).

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Anggota DPR. RI Alien Mus bagikan 3,6 Ton Ikan di Kota Ternate, Untuk memperingati Bulan Mutu Karantina 2021, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BPIKM), Kementerian KP-RI, bekerjasama dengan Anggota DPR RI Alien Mus gelar Baksos bagi-bagi ikan untuk warga Ternate, bertempat di kantor Stasiun KIPM Bandara Babullah Ternate, Sabtu (1/5/2021).

Penyerahan ikan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Stasiun KIPM Ternate Abdul Kadir kepada Alien Mus, lalu dilanjutkan penyerahan ke warga kota Ternate. Penyerahan kepada warga juga diikuti Kepala Pusat Pengendali Mutu BPIKM Widodo Sumianto, Wakil Ketua DPRD Malut Muhammad Abusama, dan Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman. 

Dalam laporannya, Abdul Kadir menyampaikan bahwa baksos bagi-bagi ikan sudah masuk tahun kedua yang dilaksanakan bersama Anggota Komisi IV, DPR RI, yang merupakan mitra kerja Kementerian KKP RI. 

Ikan yang di gelontorkan pada tahun ini sebanyak 3,6 ton yang dibagi menjadi 1.800 paket (per paket 2 kg). Ikan beku sehat bermutu ini terdiri dari Ikan Tuna beku, Cakalang, dan Madidihan, untuk warga di enam kecamatan di Kota Ternate, Maluku Utara.  

"Berharap ini bisa menambah sesuai dengan tema kita bahwa ikan sehat bermutu untuk mendukung pemenuhan kebutuhan protein masyarakat," kata Abdul Kadir 

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara, Alien Mus mengungkapkan, ikan yang dibagikan itu merupakan hasil tangkapan nelayan lokal di Maluku Utara, yang dibeli oleh pemerintah lalu disalurkan kembali ke masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini mengajak masyarakat agar terus mengkonsumsi ikan, mengingat kandungan protein dan omega 3 pada ikan sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya kata dia, dapat mengurangi stunting. 

"Ekspor langsung sudah menjadi prioritas di Ternate maupun Maluku Utara secara umum, dan Pemerintah Pusat juga atensi sekali dengan perikanan tangkap kita," kata Alien 

Oleh karena itu, dirinya mengajak pemerintah daerah maupun pusat agar bersinergi menyiapkan sarana dan prasarana, mulai dari pelabuhan perikanan tangkap, cold storage, pabrik es, dan kapal nelayan. 

"Saya akan mendukung penuh, kalau untuk menjadi kebutuhan dan manfaat untuk Maluku Utara," Ucap Alien Mus. (Red/km)

Tidak ada komentar