Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ngaku Kantongi SK, Ini Penjelasan Sekertaris DPD KNPI Malut

Imanullah : Karateker Sekertaris DPD KNPI Malut TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Menanggapi pemberitaan di beberapa media online terkait penunju...


Imanullah : Karateker Sekertaris DPD KNPI Malut

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Menanggapi pemberitaan di beberapa media online terkait penunjukan Ketua Karateker DPD KNPI Halmahera Utara (Halut), Sekretaris Karateker DPD KNPI Maluku Utara, Imanullah Muhammad angkat bicara. 

Dirinya mengakui, soal komunikasi kepada Rifai Sadoki pernah di layangkan sebelumnya melalui Ketua KPU Halut.

"Kita berkomunikasi dengan Ketua KPU dan beberapa kerabat di Halut dengan sangat baik. Niatnya tentu untuk membangun konsolidasi pemuda sekaligus menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) di Halut nanti," ungkap Imanullah. 

Soal tersebarnya flyer yang memuat foto Rifai Sadoki, Imanullah bilang Ini hanya kesalahan kecil. Ada miskomunikasi pada bagian publikasi kepanitiaan. Dirinya juga sudah sampaikan ke panitia Musda untuk menghapus seluruh postingan sekaligus flyer Rifai Sadoki dari list. 

"Hingga saat ini, saudara Rifai Sadoki juga tidak memegang SK Karteker dari Kami. Terlebih lagi, Saya dan Ketua KNPI Malut tidak pernah menandatangani SK nya,"  terang Imanullah.  

Imanullah menyampaikan, Karena Halmahera Utara yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musda, maka siapapun yang menjadi karateker tentu harus terseleksi secara matang. Dia harus beramanah dan punya etos kerja yang tinggi, apalagi menyangkut konsolidasi pemuda di tingkat kabupaten. 

"Kalau keadaannya begini, yah tentu kita tidak akan berikan Plt kepada yang bersangkutan.  Apalagi dirinya sudah memberikan pernyataan di media bahwa KNPI Halut versi Haris Pertama ini lebih eloknya diserahkan kepada yang lain saja, sebab dirinya tidak bersedia untuk menjadi Ketua Plt KNPI Halut," tegas Imanullah. 

Terkait dengan pernyataan Rifai Sadoki yang mengaku dijebak dalam penunjukan sebagai Ketua Plt KNPI Halut, Imanullah menanggapi dengan datar dan sedikit senyum. 

"Tidak ada yang berniat menjebak, kita ini berhimpun dengan semangat membangun pemuda. Beliau juga sudah membuat pernyataan di media soal penolakan Plt, berarti sudah selesai masalahnya. Itu berarti, Rifai Sadoki bukan Plt Ketua KNPI Halut," jelas Imanullah. 

Ia juga menjelaskan, Musyawarah Daerah DPD KNPI Maluku Utara tetap akan dilaksanakan di Tobelo, Halmahera Utara sesuai dengan amanat Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA), sekaligus akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, S.H. 

"Kita akan lihat situasi yang paling memungkinkan, kalau bisa tepat sesuai jadwal yang diputuskan maka akan dilangsungkan pelaksanaan Musdanya, sembari kita di DPD KNPI Provinsi akan terus menjaga komunikasi dengan tokoh-tokoh pemuda di Halut dan tentu dengan Pemerintah Daerah," tutup Imanullah**(red)

Tidak ada komentar