Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

KPU Halut Resmi Ketuk Palu Frans-Muchlis Bupati dan Wabup Terpilih

(Foto: Penyerahan SK Penetapan calon terpilih) TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara resmi melak...

(Foto: Penyerahan SK Penetapan calon terpilih)

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara resmi melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tahun 2020.

Penetapan cabup dan wabup terpilih ini dilaksanakan di hotel kita, desa Wosia kecamatan Tobelo Tengah, pada Minggu (02/05/2021), yang dipimpin Ketua KPU Halut, Muhammad Rizal,SH., didampingi oleh 4 komisioner diantaranya Sefriando Bitakono,S.IP., Abdul Jalil Djurumudi,SE,M.Ak., Ircham Paludu Puni dan Asmawati Marsaoli.

Selain itu, juga turut hadir Pj. Bupati Halut Syaifudin Djuba M.Si., Plt. Sekda Halmahera Utara Yudihard Noya S.Si .MH., Kapolres Halut AKBP. Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H.,S.I.K., M.Si., Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf. Rusmin Nuryadin, Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaluddin,.ST., Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halut nomor urut 1 yakni Ir. Frans Manery dan Muchlis Tapi-Tapi, S.ag., serta unsur pimpinan partai, instansi dan sejumlah stakeholder lainnya.

Pelaksanaan pleno terbuka ini dilakukan dengan pembacaan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Utara nomor : 27/PL.02.7-Kpt/8203/KPU-Kab/V/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halut tahun 2020. Selanjutnya dilakukan dengan penyerahan Surat Keputusan Halut kepada Bawaslu Halut, penyerahan surat keputusan kapada pasangan calon terpilih.

Frans Manery mengatakan, pertarungan Pilkada sangat melelahkan dimana  berlangsung pertarungan hampir 1 tahun ini dan barulah ditetapkan.

"Mari kita jaga daerah ini semoga  sampai dengan acara pelantikan dapat berjalan dengan aman dan damai. Begitupun pesta demokrasi ini saya berharap tidak meninggalkan pesan buruk," jelasnya.

Frans Manery juga mengapresiasi  kepada Kapolres dan Dandim yang telah menjaga pesta demokrasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Begitupun KPU dan Bawaslu yang telah melaksankan tugas dengan baik, dan kedepan tentunya diharapkan lebih profesional dalam menjalankan tugas.

"Pelaksanaan rapat pleno maka tentu semua perdebatan harus ditinggalkan.  Mari kita sama-sama membangun Halut ini yang lebih baik," pintanya.

Diketahui, pleno penetapan pasangan calon ini tidak dihadiri paslon nomor urut 02 Joel B. Wogono dan Said Bajak.**(Gf).

Tidak ada komentar