Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kepala Cabang Disdik Kepsul: Hasil Ujian Sekolah SMA dan SMALB, Sebaiknya Dilakukan Secara Online

SANANA, KoranMalut.Co.Id - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Syawal Umanahu S.Pd...


SANANA, KoranMalut.Co.Id - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Syawal Umanahu S.Pd M.Pd., mengimbau, sebaiknya pelaksanaan pengumuman hasil ujian sekolah SMA dan SMALB di kota Sanana dilakukan secara Online melalui via WhasApp, Group Operator Sekolah dan via WhasApp siswa-siswi pada masa pandemi Covid-19.

Diterangkanya, pelaksanaan pengumuman  hasil ujian Sekolah Menengah atas (SMA) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Kepulauan Sula sebaiknya di lakukan secara online karena mengingat pandemi covid-19. Pasalnya, menekan kurangnya angka penyebaran wabah mikroba virus Corona yang sedang menular.

Sementara untuk Desa-Desa yang kesulitan akses internet itu dilaksanakan secara tatap muka, dengan tetap menerapkan 3 M. Yang artinya mejaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai Masker, " ungkapnya kepada Koranmalut.co.id, Senin (03/05/2021).

Disamping itu Syawal, sapaan akrabnya, juga menyampaikan terkait dengan kenyaman dan keamanan guna menjaga kondusifitas masyarakat pada bulan suci Ramadhan saya (Syawal Umanahu-red) sudah menyurat kepada Bapak Kapolres Kepulauan Sula AKBP Herry Purwanto SH.S.I.K.M.I.K., agar bersama-sama menjaga kestabilitas masyarakat dan bantuan pengamanan dalam menjaga kerumunan siswa-siswi pada Eforia kelulusan Sekolah besok 03 Mei 2021 (Hari ini-red) di SMA dan SMALB Kepulauan Sula.

Ia menambahkan, tujuan melibatkan pihak keamanan dalam mengawal rangkaian kegiatan kelulusan siswa-siswi SMA dan SMALB Kepsul, di maksudkan supaya menjaga ketertiban, keamanan serta kenyamanan pada bulan suci Ramadhan.

Sebab, tak jarang siswa-siswi mendengar hasil pengumuman kelulusan ujian meluapkan kegembiraan dengan pawai dijalan raya bahkan arak-arakan dan lain sebagainya, kemudian berhubung pada masa pandemi covid-19 penerapan protokol kesehatan perlu di tegaskan," tutupnya. **(Ikd).

Tidak ada komentar