Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Apresiasi Kepada TNI Polri, Ibadah Jumat Agung Di Halut Berjalan Lancar

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pengamanan ibadah Jumat Agung dan Perjamuan Kudus rangkaian ibadah Paskah 2021 di sejumlah gereja di Kabupaten Ha...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pengamanan ibadah Jumat Agung dan Perjamuan Kudus rangkaian ibadah Paskah 2021 di sejumlah gereja di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) oleh jajaran Polres Halut,  Kodim1508/Tobelo serta Satpol PP, mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Halut karena berlangsung aman dan lancar.

Juru bicara Pemda Halut, Deky Tawaris menyampaikan apresiasi atas pengamanan yang diberikan oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Pemda dalam ibadah tersebut. Ia menilai, pengamanan sangat baik." Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengamanan tersebut,  sehingga prosesi ibadah dari kemarin Kamis Putih dan Jumat Agung  berjalan dengan baik," kata Deky Tawaris, Jumat (02/04/2021).

Selain itu, Kadis Kominfo Halut juga mengapresiasi kepada masing-masing pengurus gereja yang menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan Ibadah, " Seluruh gereja menerpakan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan melakukan Pengecekan Suhu Badan dan Cuci Tangan sebelum memasuki Gereja serta jumlah Jemaat dibatasi dan Jaga Jarak guna mencegah dan mumutus mata rantai penyebaran Covid 19." ujarnya.

Mantan Kepala Bappeda Halut ini berharap agar kerjasama ini terjalin dan terbangun terus. Kapanpun dan di manapun, bukan hanya kegiatan ini. " Pemerintah, Tokoh agama, TNI Polri serta masyarakat terus bekerjasama menjaga ketertiban dan Keamanan” tandasnya.

Sebelumnya, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra bersama Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, Jumat (02/04/2021) melaksanakan peninjauan pengamanan ibadah paskah di sejumlah gereja wilayah Halmahera Utara, untuk memastikan situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Halmahera Utara aman dan kondusif dalam perayaan Ibadah Paskah 2021

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan pengamanan ini untuk memastikan perayaan ibadah bagi umat kristiani dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Lanjutnya, kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja yang sedang beribadah dan sebagai bentuk perwujudan kami TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas di wilayah.

"Kita semua ikut bersama-sama menjaga agar situasi tetap kondusif di tengah situasi yang kita hadapi saat ini di beberapa wilayah, "ucapnya.

"Untuk kegiatan pengamanan perayaan Paskah, seluruh jajaran TNI-Polri telah dikerahkan melaksanakan pengamanan di setiap gereja sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar" tambahnya.

Untuk kegiatan pengamanan ibadah jumat agung dan ibadah perjamuan kudus, Polres Halut menempatkan 107 personil di setiap gereja dalam kota Tobelo yang melaksanakan ibadah. Pengamanan dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman bagi saudara-saudara umat nasrani saat beribadah, agar berlangsung dengan lancar, tenang, penuh hikmat, aman dan damai.**(red).

No comments