Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PD AMAN Halut Bentuk Cabang BPAN dan Gelar Pendidikan Kader Pemula

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Aadat (AMAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),Rabu (28/04/2021)  melakukan p...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Aadat (AMAN) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),Rabu (28/04/2021)  melakukan pendidikan kader pemula sekaligus pembentukan cabang organisasi Barisan Pemuda Aliansi Mastarakat Adat Nusantara (BPAN) Halut.

Ketua PB Aman Nurlela Kashmir mengatakan, tujuan dari terbentuknya BPAN dan menciptakan kader pemula agar bisa memahami dirinya sebagai bagian dari komunitas masyarakat adat serta memiliki kepekaan, keterampilan, kemampuan mendengar.

"Jadi ini tujuannya untuk bisa agar kader-kader yang sudh dibentuk supaya punya keterampilan". Ujar Nurlela. Kamis (29/04/2021).

Selain itu,agar mereka bisa menuliskan dan menceritakan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah adatnya serta mampu memahami pentingnya berorganisasi dalam membangun gerakan Masyarakat Adat.

Perlu diketahui, pengurus cabang organisasi BPAN Halut yang terpilih diantaranya Adventus Malubaja (Ketua), Aprilson Ong Sumtaki (sekretaris) serta Susanti Yoisangaji sebagai (bendahara).**(Gf).

Tidak ada komentar