Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

MUI Halut Ajak Umat Muslim Bersatu Jelang PSU Pilkada di Bulan Ramadhan

Ketua MUI Halut : Husain Horu TOBELO,  KoranMalut.Co.Id , - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah bagi Umat muslim Kabupaten Halmahera ...

Ketua MUI Halut : Husain Horu

TOBELO, KoranMalut.Co.Id, - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah bagi Umat muslim Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Halut mengajak umat Muslim bersatu tinggalkan konflik ditengah perbedaan politik pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut ditengah Bulan Suci Ramadhan.

Ketua Umum MUI Kabupaten Halut Husain Horu mengatakan, saat ini masyarakat Halut masih dalam menghadapi momentum tahapan PSU Pilkada Halut. Tentunya terlihat perbedaan politik yang kental sudah mengakar dimasyarakat. Hingga memunculkan saling fitnah, benci, dan bahkan setingkat membawa bawah tugas Imam di Desa untuk menakuti nakutin masyarakat.

"Fenomena PSU Pilkada Halut ditengah bulan puasa ramadhan yang makin menggoyah persaudaraan Umat, dan keimanan umat, serta perilaku syirik maka kami minta Umat lebih fokus untuk bersatu menjaga persaudaraan umat, demi kedamaian dan mendapatkan kemuliaan bulan puasa," cetus Husein Selasa (06/04).

Menurut Husain, membangun tatanan keimanan dan ketaqwaan menyambut bulan suci Ramadhan umat Muslim maka, diperlukan persatuan umat untuk tetap menjaga nilai nilai persaudaraan dan silaturahmi umat tetap kokoh. Untuk menjelang PSU Pilkada Halut pada 28 April 2021 dipertengahan puasa mendatang, Umat muslim yang memiliki hak pilih dibeberapa TPS PSU, agar tetap bersatu melawan perpecahan umat dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

"Kami ajak umat tetap bersatu tanpa perpecahan karena perbedaan politik pada PSU Pilkada Halut, gunakan hak pilih dengan hati nurani, hindari permusuhan dan fitnah karena dapat merusak nilai ibadah Puasa Umat Islam, agar siapa saja yang akan terpilih nanti benar-benar pemimpin yang akan membawa Umat kepada kebebasan, kesejahteraan dan kemakmuran," mengakhiri.**(Red).

Tidak ada komentar