Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dandim 1509/Labuha Pimpin Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1509/Labuha

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantama Periode 1 April 2021 Pada Hari Kamis Pukul 08.00 WIT, Bertempat d...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tantama Periode 1 April 2021 Pada Hari Kamis Pukul 08.00 WIT, Bertempat di Aula Kantor Makodim Jalan Sapta Marga Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan, 

Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Dandim 1509/Labuha, 5 orang Personil sebagai perwakilan Penyematan Tanda Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelum nya. 19 Orang Personil Kodim 1509/Labuha di acara kan dalam Kenaikan Pangkat. 

Turut hadir dalam Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat, Pasi Ops Kapten Czi Mustamin, Komandan Unit Intel Letda Samuel Anu, Danramil 1509-01/Bacan, dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXVII, dan 50 orang personil Kodim 1509/Labua ikut dalam kegiatan tersebut. 

Dalam acara pelantikan kenaikan pangkat Kodim 1509/Labuha tetap mengedepankan Protokol kesehatan sebelum Acara pelantikan kenaikan pangkat diselenggarakan. 

Dalam penyematan tanda Pangkat Perwakilan Peltu Fhairuddin, Serka Nelson Tamaela, Sertu Herman, Kopda Icuk Parwoto, Praka Asril Lamudi dinaikkan Satu Tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. 

Di acara tersebut Dandim 1509/Labuha menyampaikan kepada Peserta upacara dan Para Personil kenaikan pangkat, Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan negara dan juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Sebagai suatu kepercayaan kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang di sandangnya.

Dengan demikian saya berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dalam menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD khususnya Kodim 1509/Labuha yang sangat kita cintai ini.

Perlu kita sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan semakin mudah, melainkan akan jauh semakin kompleks dan berat sehingga sangat di butuhkan Kualitas dan Profesionalitas setiap individu prajurit. Oleh karenanya setiap prajurit di tuntut untuk lebih mengaktualisasikan dirinya sebagai prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1509/Labuha secara nyata di lapangan yang selalu senantiasa dicintai rakyat.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengajak kepada setiap Prajurit Kodim 1509/Labuha, dengan momen kenaikan pangkat ini, Agar seluruh prajurit kodim 1509/Labuha untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Karena keimanan dan ketakwaan adalah merupakan landasan moral yang senantiasa harus terjaga dalam setiap diri prajurit, sehingga akan terbentuk moralitas prajurit yang terbaik.

Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Kodim 1509/Labuha semakin baiknya moral prajurit maka akan semakin memperkecil timbulnya pelanggaran.

Prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1509/Labuha untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pungkas Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han

Acara Pelantikan selesai diselenggarakan pada Pukul 11.30 WIT. Dan diakhiri dengan pemberian Ucapan selamat dan photo bersama.**(red).

Tidak ada komentar