Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Basarnas Resmi Tutup Operasi Sar Terhadap 1 Orang Warga Dum-Dum yang Diterkam Buaya

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Telah memasuki hari ke tujuh pencarian terhadap Yulianus Buda (45), warga Desa Dum-Dum Kecamatan Kao Teluk yang d...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Telah memasuki hari ke tujuh pencarian terhadap Yulianus Buda (45), warga Desa Dum-Dum Kecamatan Kao Teluk yang diterkam buaya di sungai Taolas. Pencarian dimulai seperti hari sebelumnya yaitu pukul 08.00 Wit, namun pencarian yang dilakukan dari pagi hingga sore hari belum juga menemukan korban.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah kepada KoranMalut.Co.Id, Minggu (4/4/2021) mengatakan pencarian telah dilakukan selama tujuh hari sesuai SOP Basarnas secara maksimal dengan melibatkan berbagai unsur yang terlibat, yaitu baik dari potensi Sar serta masyarakat dan keluarga korban, namun korban belum dapat ditemukan.


"Tim SAR gabungan juga telah melaksanakan komunikasi dengan keluarga korban dengan hasil bahwa Tim SAR Gabungan telah berupaya maksimal untuk melaksanakan Operasi SAR selama 7 hari  namun sampai dengan saat ini korban belum di temukan," tandasnya.

Selanjutnya pukul 18.20 Wit, Tim SAR Gabungan Melaksanakan Debriefing dan Evaluasi Operasi SAR dengan hasil 1 Orang korban dinyatakan Hilang. Selanjutnya Operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Arafah menambahkan, Selanjutnya Basarnas akan melakukan pemantauan. Apabila sewaktu-waktu baik dari keluarga maupun masyarakat yang melihat maupun menemukan tanda-tanda keberadaan korban agar segera melapor ke pihak basarnas.

Unsur yang terlibat dalam pencarian, yakni Tim Rescue Pos SAR Tobelo, Satgas TNI Yon Armed Pos Dumdum, Polsek Kao, ERT PT. NHM Gosowong dan Masyarakat Desa Dum-Dum.**(Red).

No comments