Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

41 Personil Brimob Kupa-Kupa Tobelo Ikut Vaksin Tahap Pertama

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pelaksanan Sosialisasi Sekaligus Vaksinasi Covid-19 oleh Petugas Kesehatan Puskesmas  Kupa-Kupa Kecamatan Tobelo ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pelaksanan Sosialisasi Sekaligus Vaksinasi Covid-19 oleh Petugas Kesehatan Puskesmas  Kupa-Kupa Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terhadap Personil Brimob Kompi 1 Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut bertempat di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara.

 Sosialisasi Vaksinisasi Covid-19  Terhadap Personil untuk Melakukan Vaksin  di buka langsung oleh Wadanki Kompi 1 Yon A Pelopor IPDA Maks Manolang dalam penyampaiannya,kita mendapat perintah Vaksin dari Kesehatan dan Pemerintah Republik Indonesia dengan tujuan adalah demi Kesehatan bagi semua warga Republik Indonesia.

Sosialisasi ini kami berharap untuk rekan- rekan  petugas bisa meyakinkan kepada kami para Anggota dengan keragu-raguan atau isu yang berkembang di luar sana, sehingga kami tidak bertanya-tanya pada saat melaksanakan Vaksin tersebut. 

"Karena kami khusus Personil Kompi 1 baru pertama melaksanakan Vaksin ini" Ujarnya

Wadanki mengatakan,pada intinya kami POLRI dan TNI sebagai garda terdepan selalu siap dan mendukung program Pemerintah.

"Kami Mewakili Komandan Kompi Memohon Maaf Kepada Pihak Kesehatan Atas Kondisi dan Pelayanan yang ada". Ucapnya

Sementara itu, Penyampaian dari tim Kesehatan dr.Amanda Ray-Ray sekaligus Memberikan Penjelasan terhadap Vaksin serta keutamaan Vaksin Astra Seneca,bahwa vaksin ini sudah teruji dari berbagai macam pihak, yaitu Pemerintah pusat bahkan dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM).

Amanda menambahkan,bahwa Pihak Kepolisian sangat bersyukur terhadap Vaksin yang baru ini yaitu Vaksin Astra Seneca. Karena Vaksin ini yang bagus dan ampuh membunuh Virus lebih cepat.

"Penyuntikan Vaksin ini sendiri di laksanakan dengan 2 Kali tahapan,yaitu tahapan pertama dan tahapan Kedua". Ujarnya

Amanda mengatakan,pelaksanaan tahap pertama ke tahap Kedua dalam waktu 8 sampai 12 Minggu. di karenakan dalam jangka waktu 8 minggu Pasien dalam kondisi tidak stabil maka di beri tambahan waktu 12 Minggu kemudian ketika sudah terlewatkan,maka Vaksin Tersebut tidak efektif lagi.

Pada Pukul 11. 20 Wit Sosialisasi Vaksinasi Telah di Laksanakan dan di lanjutkan dengan Penyuntikan Vaksin 

Setelah menggelar sosialisasi,selanjutnya pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Vaksinasi melalui 4 tahapan pemerikasaan di antaranya, Pendaftaran/ Pengisian Formulir, Skrining, Penyuntikan Vaksin dan Obserfasi 

Jumlah keseluruhan  personil Kompi 1 Yon A Yon Pelopor sebanyak 73 personil yang melaksanakan Vaksinasi tahap pertama sebanyak 41 Personil.**(red)

Tidak ada komentar