Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sambut Hari Paskah dan Bulan Suci Ramadhan, PT-NHM Gelar Bagi Sembako

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Menyambut Hari Paskah dan Ramadhan Tahun 2021, Management perusahan tambang emas PT. Nusa Halmahera Minerals (PT...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Menyambut Hari Paskah dan Ramadhan Tahun 2021, Management perusahan tambang emas PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) membagikan dua ribu paket sembako kepada warga yang tinggal di sekitar hotel, tempat pengajian dan sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Koordinator Tim Covid-19 PT NHM, Septian Sam mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan sedekah dari Presiden Direktur PT. NHM, Haji Romo Robert Nitiyudo Wachjo.

“Ini merupakan sedekah dari Haji Robert kepada warga yang tinggal di sekitar hotel dimana karyawan NHM menginap, kemudian tempat pengajian dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Halut menyambut Hari Paska dan bulan suci Ramadhan,” jelas Septian Sam di kantor desa Gamsungi Tobelo, Rabu (31/03/2021).


Dijelaskan Septian, bantuan paket sembako yang terdiri dari 10 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 kotak teh celup, 2 kaleng susu, mie instan 20 bungkus dan 2 Kg minyak goreng.

“Hari ini baru tersalur sebanyak 450 paket sembako di desa Gamsungi Tobelo, untuk warga yang tinggal disekitar tiga hotel masing-masing hotel Elisabeth, hoetel D' Karen dan hotel Bianda, kemudian desa Wosia sebayak 400 paket sembako sisanya akan kami salurkan besok hingga tuntas,” jelasnya.

Menurutnya, penyaluran sembako dilaksanakan di empat desa yang berada di dua kecamatan, diantaranya desa Wosia dan Lina Ino kecamatan Tobelo Tengah serta desa Gura, Gamsungi serta Gosoma kecamatan Tobelo.

"Kami bagikan terlebih dahulu kepada desa yang jumlah warganya banyak sedangkan untuk Galela ada dua panti asuhan yang akan nantinya disalurkan bertahap," ujarnya.

Sementara itu, Kepala desa Gamsungi, Albert Belian Ali memberikan apresisasi kepada manajemen PT. NHM, dan lebih khususnya kepada bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang secara ikhlas memberikan bantuan kepada warga desa Gamsungi Tobelo.

"Sebagai pemerintah desa dan warga Desa Gamsungi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Haji Robert yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami, dan ini sudah kedua kalinya," mengakhiri.**(Gf).

Tidak ada komentar