Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Puskesmas Gandasuli Gelar MMD di Wilayah Kerja Bacan Selatan

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Puskesmas Gandasuli Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, melakukan kegia...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Puskesmas Gandasuli Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, melakukan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di wilayah Kerja Kecamatan Bacan selatan Desa sawadai. Minggu (21/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai macam kegiatan praktek yang di pertunjukkan oleh pihak Puskesmas Gandasuli bagaimana cara agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Kepala Puskesmas Gandasuli Yulianti Siahaya Amd.Kep mengatakan, terkait dengan kegiatan MMD di wilayah kerja Bacan Selatan, ini merupakan salah satu program kerja Puskesmas Gandasuli setiap bulan dan kami juga melakukan kunjungan di 10 Desa yang berada di Kecamatan Bacan Selatan.

Ia Juga menambahkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan pertama di desa sawadai dan kemungkinan besok paginya kita akan menofer ke Desa Kubung.


"Kegiatan ini dilakukan agar supaya kita bisa memastikan bahwa untuk masyarakat yang berada di setiap desa yang ada di wilayah kecamatan bacan selatan itu tidak terkena penyakit atau gejala-gejala Covid-19," imbuhnya.

Yulianti menjelaskan, kami juga lakukan sosialisasi cara untuk hidup sehat dan tertib terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan lain-lainnya.

Sementara itu, sekretaris Desa Sawadai Muhlis Hi Kader, mengapresiasi kedatangan pihak puskesmas Gandasuli.

"Saya selaku sekretaris desa sawadai, sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kedatangan bapak dan ibu dari pihak Puskesmas Gandasuli yang langsung turun ke desa untuk memberikan sosialisasi dan memperhatikan kesehatan masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19," tutupnya, mengakhiri.**(Ilham).

Tidak ada komentar