Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pernyataan Anggota DPRD Halut Keliru, Terkait PT. NHM Remehkan DPRD

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) menanggapi pernyataan salah satu anggota DPRD Halmahera Utara (Halut) yang...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) menanggapi pernyataan salah satu anggota DPRD Halmahera Utara (Halut) yang mengatakan NHM meremehkan undangan DPRD.

“Kami sangat taat dengan aturan, jadi keliru jika menyebutkan PT.NHM meremehkan undangan dari DPRD, sebab buktinya NHM sudah menjawab surat undangan DPRD untuk menunda rapat," kata Amin Anwar Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, Investor Baru PT. NHM, Selasa (15/03/2021).

Menurut Amin, pernyataan dari salah satu anggota DPRD Halut, Sahril Haji Rauf itu, perlu diklarifikasi sebab surat undangan rapat yang dikirim ke NHM tanggal 08 Maret 2021 nomor 005/45 yang di tandatangai oleh wakil ketua Wiliam Manery terkait  tanggung jawab NHM dalam bentuk pajak dan retribusi, "Undangan rapatnya tanggal 09 Maret 2021, karena undangannya mendadak maka kami membalas surat untuk menunda waktu rapat sambil menyiapkan data pendukung pada rapat nanti,” jelasnya.

Amin menjelaskan NHM sangat taat membayar terkait dengan pajak dan retribusi ke negara maupun pemerintah daerah dan tidak pernah tertunggak, " Semenjak kami mengambil alih PT.NHM segala kewajiban perusahan tidak pernah tertunggak," ujarnya.

Amin membeberkan telah membayar pajak pusat dan daerah tahun 2020 hingga Maret tahun 2021, dan tidak ada tunggakan, diantaranya pajak penghasilan PPh -25/29, pajak PPh 22, pajak Dividen, pajak gaji karyawan PPh 21, pajak bumi dan bangunan, pajak air bawah tanah, pajak penerangan jalan, pajak galian C, pajak air permukaan, pajak bahan bakar kendaraan bermotor kemudian Royality dan CSR." Semua kewajiban perusahan tidak ada yang tertunggak," Ungkapnya

Karena itu, Amin menegaskan kembali bahwa NHM tidak pernah beniat untuk meremehkan undangan dari DPRD Halut, tetapi waktunya saja yang tidak pas, karena manajemen harus menyiapkan data yang di minta oleh DPRD, "Kami sangat terbuka dengan siapa saja, apalagi dengan Pemda maupun DPRD dan tidak pernah ditutupi," pungkasnya.**(red/km)

Tidak ada komentar