Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PD AMAN Halut Berbagi Pangan Kepada Ibu Janda Dan Lansia Yang Kurang Mampu

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara (HKMAN) dan Aliansi Adat Nusantara (AMAN) ya...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara (HKMAN) dan Aliansi Adat Nusantara (AMAN) yang Ke-22 Tahun 2021 jatuh pada Tanggal 17 Maret 2021. Pengurus Daerah AMAN Halut menggelar bagi pangan kepada Ibu-Ibu Janda dan Lansia yang kurang mampu.

Ketua Pjs PD AMAN Halut Nurlela Kasmir mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari yang sangat bersejarah bagi gerakan masyarakat adat Nusantata,yang mana tanggal tersebut kita memperingati dua momentum yakni HKMAN dan 22 Tahun AMAN,sebagai wadah perjuangan bersama masyarakat adat di seluruh pelosok Nusantara.

"Kami memperingati hari AMAN Yang ke-22 tahun ini,PD AMAN Halut berencana bakal berbagi pangan kepada warga yang kurang mampu". Ujar Ketua Pjs PD AMAN Halut Nurlela Kasmir. Rabu (17/03/2021)

Nurlela menjelaskan,Kegiatan pembagian pangan ini ada di beberapa tempat, diantaranya Suku Lina, Mumulati, Morodai dan Morodina.

"Dikomunitas Lina berubah beras 5 Kg,j agung 10 Gandeng, dan rica 10 Kg untuk Suku Mumulati diantaranya Beras, Singkong,sayur, minya Goreng dan Gula Pasir. Sementara Morodai bantuan yang diberikan berupa, beras, sayur dan Singkong,dan untuk Morodina mereka membaginya langsung ke Panti Asuhan". Ucapnya

Nurlela berharap, agar dengan dengan bantuan ini dapat meringkan beban bagi Ibu-Ibu Janda dan Lansia walaupun tidak seberapa, namun semoga dapat digunakan dengan baik. Harapnya

Selain itu, PD AMAN Halut juga meminta kepada bapak presiden RI,agar segerah mengesahkan RUU masyarakt adat. Mintahnya

Perlu diketahui,dalam kegiatan pembagian pangan ini, selain ketua Pjs PD AMAN Halut Nurlela Kasmir, juga di dampingi oleh beberapa anggota PD, diantaranya Rasmiyanti Umar dan Nurnia Lego. Sementara, Untuk PhD makelega, ktua nofriyani konofo memberikan sembako di mumulati, sementara di Morodai diberilan oleh ktua pHkom Fitriani Ramli, dan Morodina ktua saida,d panti asuhan Galela.

Tidak ada komentar