Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Masyarakat Fitu Akhirnya Terpaksa Lakukan Penguburan di Lahan Masih Proses Sengketa

TERNATE, KoranMalut.Co.Id -  Ditengah keterbatasan lahan perkuburan di Kota Ternate tak terlebih masyarakat kelurahan Fitu juga merasakan ha...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Ditengah keterbatasan lahan perkuburan di Kota Ternate tak terlebih masyarakat kelurahan Fitu juga merasakan hal yang sama. sejumlah masyarakat yang terdiri dari Imam, ketua LPM dan Pemuda akhirnya bersepakat untuk di lakukan penguburan di tanah yang sampai saat ini masih dalam tahapan penyelesaian yang di sengketakan oleh pihak yayasan Muhammadiyah.,selasa, (16/03/2021).

Tanah perkuburan yang di klaim oleh Pihak Muhammadiyah sebelumnya hingga saat ini masih dalam proses di DPRD Kota Ternate dan Juga Pemerintah kota, sebagaimana DPRD Kota Ternate lewat Komisi I berjanji bahwa akan di selesaikannya masalah terkait lahan Perkuburan yang terletak di kelurahan Fitu RT 01 RW01 yang sampai saat ini Pemerintah masih membentuk tim antara DPRD dan perwakilan dari Pemerintah dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang sampai saat ini belum juga berjalanan secara maksimal.

"Kami mengambil langkah untuk dilakukan penguburan ini karena kami tau tanah ini milik masyarakat Fitu yang akan dijadikan lahan perkuburan, bukan lahan milik Muhammadiyah, langkah ini merupakan bagian integral dari proses yang kami tempuh sudah sejak lama", Ujar Hamdani Pemuda Kelurahan Fitu 

Hal terpisah di sampaikan oleh Imam Mesjid Raudatul Murtarsidin Kelurahan Fitu. Mudin Bakar, " Kami sudah cukup lelah atas janji dari pihak DPRD Komisi I yang mengatakan akan menyelesaikan permasalahan tanah Kuburan masyarakat namun kami menunggu sudah cukup lama tapi belum ada penyelesaiaan oleh karena itu kami mengambil lahah ini biar ada keseriusan dan perhatian dari Pihak-pihak DPRD dan Juga pemerintah Kota Ternate.tutupnya.**(red/aves)

Tidak ada komentar