Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Di Masa Periode JUJUR, SKPD Halbar Rencananya akan Dikurangi

HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Di masa periode Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Halbar James Uang dan Jufri Muhammad (JUJUR), rencananya ak...


HALBAR, KoranMalut.Co.Id - Di masa periode Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Halbar James Uang dan Jufri Muhammad (JUJUR), rencananya akan melalukan pengurangan Birokrasi di Kabupaten Halmahera Barat.

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad saat di wawancarai awak Media di Hotel Sahid Bela Ternate Selasa (2/03/2021) mengatakan, di dalam program 100 hari kerja kami akan mengupayakan melakukan pengurangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Halmahera Barat, misalnya ada penggabungan beberapa SKPD dalam rangkaa menargetkan atau merampingkan birokrasi.

Bagi Jufri, Halmahera Barat itu jangan hanya kaya struktur tapi miskin fungsi. Upaya memperkecil, agar fungsinya SKPD lebih besar sebagai pelayan maysarakat Halbar.

"Dalam undang-undang Pilkada, kepala daerah yang baru di lantik itu belum bisa melakukan perombakan kabinet Birokrasi sekurang-kurannya 6 bulan kedepan, terkecuali ada job-job kosong yang di isi PLT yang ini akan kami menyesuaikan dengan program 100 hari kerja kami," tandasnya.

Pada apel perdana kemarin, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan bahwa, tidak ada namanya dendam politik, tugasnya kami  adalah memantau dan mengevaluasi seluru kinerjah ASN kabupaten Halmahera Barat.

"Jikalau ASN yang memiliki kerja baik akan di pertahankan tapi jikalau kinerja tidak ada perubahan cenderung memburuk tentunya akan di parkirkan," tuturnya.

Masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai kemampuan atau skill yang banyak yang mau mengabdi untuk Rakyat Halmahera Barat, tutupnya.**(Red/Km).

Tidak ada komentar