Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati James Uang Bersama Anggota DPRD Berkunjung ke Morotai

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Bupati Halmahera Barat James Uang, yang belum lama ini dilantik bersama beberapa anggota DPRD Halbar dan rombon...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Bupati Halmahera Barat James Uang, yang belum lama ini dilantik bersama beberapa anggota DPRD Halbar dan rombongan berkunjung ke Kabupaten Pulau Morotai.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Barat ke Pulau Morotai ini bukan hanya agenda untuk jalan jalan tapi, juga dalam rangka melakukan studi banding untuk melihat percepatan pembangunan di Morotai kata Bupati Halbar James Uang saat di temui sejumlah wartawan di taman Kota water fron city selasa, (09/03/2021) malam.   

Katanya, selain sebagai Bupati yang baru saja di lantik bersama sejumlah anggota DPRD dan SKPD ke Pulau Morotai tidak hanya untuk jalan jalan. namun, perlu diakui dan di apresiasi bahwa Morotai di bawah kepimimpinan Bupati Beny Laos dari sisi percepatan pembangunan sangat luar biasa.

"Kalau kita bandingkan dengan Kabupaten Halmahera Barat sesungguhnya sangat jauh. perkembangannya Pulau Morotai sangat cepat. Di waktu kampanye saya sering sampaikan sebenarnya Morotai itu di andaikan seperti cucu dari Kabupaten Halmahra Barat dan Halmahera Barat adalah kakek dari Pulau Morotai tapi, dari segi perkembangannya justru Morotai lebih cepat dari pada Halmahera Barat". tandasnya.

Sehingga, kata James, kemungkinan ada hal positif yang perlu kita ambil dari pengalaman kepimimpinan seorang Bupati Beny Laos. Dan kita memastikan langka-langka untuk mendorong percepatan pembangunan itu kiat kiatnya seperti apa yang di lakukan di Morotai.

"Jadi mulai beberapa hari kemarin kita sudah kunjungi semua untuk melihat perkembangan pembangunan di Pulau Morotai dan itu sangat luar biasa," imbuhnya.

Dari pengalaman yang dilihat di pulau Morotai tentunya akan menjadi bahan evaluasi setelah kembali terutamanya adalah soal penataan Kota kemudian yang berikutnya yaitu pengembangan bidang pendidikan dimana beberapa sekolah digabungkan menjadi satu kemudian di jadikan sekolah unggulan itu sangat luar biasa.

Selain itu di bidang kesehatan yang kita lihat beberapa puskesmas yang sudah di bangun di setiap kecamatan dan rumah sakit perkembangannya sangat cepat ini bakal jadi pengalaman yang patut kita ambil.

Sehingga setelah kembali, pertama yang menjadi komitmen yang harus dibanggun di Halmahera Barat adalah penataan Jailolo sebagai Pusat Kota Halmahera Barat , ini yang mesti menjadi fokus utama kami.

Karena, bisa di bilang Kabupaten Halbar sampai dengan usia ini sudah 18 tahun penataan Pusat Kotanya juga belum di tata dengan baik. 

Kemudian masalah pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas yang harus terus kita berpacuh kedepan.

Sementara pengalaman yang di lihat di Pulau Morotai untuk mewujudkannya  di Halmahera Barat tentunya kita akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan Bupati Pulau Morotai. tutupnya.**(oje).

Tidak ada komentar