Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sebuah Kapal Dikabarkan Alami Kecalakaan di Perairan Makian-Kayoa, Basarnas Lakukan Pencarian

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kapal Nelayan DKP DD, rute Kayoa-Ternate dikabarkan mengalami mati mesin di perairan antara Pulau Kayoa dan Pul...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Kapal Nelayan DKP DD, rute Kayoa-Ternate dikabarkan mengalami mati mesin di perairan antara Pulau Kayoa dan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jum'at (19/2/2021).

Kejadian itu dilaporkan oleh Aiptu Ritno, anggota Polair Polda Malut ke pihak Basarnas Ternate, bahwa terjadi kecelakaan kapal di perairan antara pulau Kayoa dan pulau makian.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah kepada KoranMalut,Co.Id mengatakan, pada Pukul 17.00 Wit, Kapal Ikan DKP DD, bergerak dari Kayoa Gafi menuju ke Pelabuhan Perikanan Ternate. 

"Dalam perjalanan, Pada Pukul 18.30 Wit Kapal mengalami mati mesin di perairan antara Pulau Kayoa dan Pulau Makian," katanya.

Arafah menyebut, pada Pukul 22.00 Wit, Basarnas Ternate memberangkatkan 1 Tim Rescue bergerak menuju ke LKP dengan menggunakan KN SAR 237 Pandudewanata untuk melakukan operasi pencarian korban yang berjumlah 8 orang.

Unsur yang terlibat dalam pencarian, Basarnas Ternate 12 orang dan Polair Polda Malut 2 orang. 

Hingga berita ini dipublish, Tim Sar masih melakukan pencarian.**(Red).

Tidak ada komentar