Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

RWQ Malut dan PP Kota Tikep Salurkan Wakaf Al-Qur'an di Kecamatan Oba Utara

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Relawan Waqaf Al-Qur'an Maluku Utara, bersama Dengan Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, Mendistribusik...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Relawan Waqaf Al-Qur'an Maluku Utara, bersama Dengan Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, Mendistribusikan Al-Qur'an, di Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (28/02/2021).

Anggota Bimas Polres Ternate dan juga Sekretaris RWQ Malut Bripka Badri Hi. Ibrahim, mengungkapkan Alhamdulillah telah di distribusikan wakaf Al-Quraan dari kaum muslim dan muslimat yang mewakafkan Al-Qur'an-nya melalui Relawan Waqaf dan pengurus, bekerja sama dengan Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan.

Distribusi bantuan Waqaf Al-Qur'an berupa, buku IQRO dan juz Amma serta buku penunjang pembelajaran TPQ di Daratan OBA.

"Jumlah wakaf yang didistribusikan Alhamdulillah mencapai target sesuai dengan Data TPQ dilapangan Al-Qur'an 321 Mushaf, Buku IQRO 350 Paket, Juz Amma 163 pcs dan Kitab Penunjang serta Pedoman Pembina TPQ 11 pcs. Penerima 36 TPQ atau 30 Desa atau 4 Kecamatan Tidore Kepulauan," terangnya.

Dia berharap, semua pihak bersinergi dalam membantu anak-anak generasi muda kita yang belajar Al-Qur'an.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Tikep Faisal I. Doa, menuturkan bahwa, kegaiatan Waqaf Al-Qur'an merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi Qurani, dimana dengan adanya distribusi Al-Qur'an, Juz Amma dan Iqra ini, setidaknya membantu para pengajar maupun santri TPQ dalam proses belajar mengajar. 

"Kami, Pemuda Pancasila Kota Tidore Kepulauan, sangat mengapresiasi Relawan Waqaf Al-Qur'an Maluku Utara, dalam gerakan kepeduliannya terhadap generasi Qurani di Maluku Utara khususnya di Tidore Kepualauan," Tandasnya.

Ketua PP Kota Tidore Kepualauan, berharap kerjasama ini terus berlanjut, hingga bagaimana kita juga bisa memberikan insentif kesejahteraan kepada tenaga pendidik di TPQ/TPA. Faisal I. Doa juga mengharapkan kepada pemerintah Kota Tidore Kepualauan agar bersinergi membangun kota Tidore Kepualauan sebagai kota religius berbasis Al-Qur'an.

Ayo Berwakaf Al-Qur'an. Wakaf Bisa disalurkan melalui Relawan Waqaf Al-qur'an Maluku Utara.  Kontak WA 085145858857 atau Kontak 082398861285 juga melalui transfer Rekening BRI 521901001428508 atas nama Tada Hakim atau Setoran Tunai Di BPRS Bahari Berkesan.

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (balasannya) kepada mereka, dan mereka akan mendapat pahala yang mulia. (QS. Al-Hadid: 18).**(Ves). 

Tidak ada komentar