Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Presdir PT-NHM Gelar Pertemuan Dengan 5 Camat dan 12 KFKD Lingkar Tambang di Jakarta

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) Hi. Robert Nitiyudo Wachjo, menggelar pertemuan ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Presiden Direktur (Presdir) PT Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) Hi. Robert Nitiyudo Wachjo, menggelar pertemuan dengan lima Camat dan dua belas Ketua Forum Kepala Desa (KFKD) lingkar tambang di Jakarta, Selasa (09/02/2021).

Dalam Pertemuan secara langsung antara Presiden Direktur sekaligus sebagai pemegang saham mayoritas PT NHM dengan Camat dan FKD lingkar tambang merupakan yang kedua kalinya dimana sebelumnya pada bulan Juli 2020 pernah diadakan di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Hi. Robert Nitiyudo menegaskan, program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT NHM tidak akan berhasil dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat tanpa bersinergi dengan Camat dan kepala Desa lingkar tambang.

“Untuk itu saya minta kepada bapak Camat dan bapak Kepala Desa lingkar tambang untuk ikut berperan aktif bersama Tim Social Performance SP PT NHM dalam mengimplementasikan program PPM perusahaan,” kata Haji Robert sapaan akrab Presiden Direktur  PT NHM.

Haji Robert pada pertemuan itu, menyampaikan hal penting berkaitan dengan PPM antara lain, kecepatan dan ketepatan dalam mengimplementasikan program PPM, pemberian insentif kepada Kepala Desa dan Camat lingkar tambang, pasokan hasil pertanian, peternakan dan perikanan untuk memenuhi kebutuhan makanan karyawan, rekrutmen tenaga kerja, dan pengadaan Laboratorium PCR untuk melayani khusus masyarakat di lingkar tambang.

Untuk mempercepat implementasi program PPM, managemen PT NHM akan menempatkan 1 orang karyawan SP setiap Desa dan 2 orang karyawan SP setiap Kecamatan.

“Semua karyawan yang akan ditempatkan di setiap Desa dan Kecamatan tersebut direkrut melalui kepala desa dan camat masing." Jelasnya.

Haji Robert menambahkan para karyawan akan diberikan masa bekerja selama tiga bulan, kalau kinerja bagus dan sesuai dengan yang diinginkan PT. NHM akan dijadikan karyawan tetap sebagai pegawai karyawan TIM SP, "sebaliknya kalau kinerjanya tidak sesuai yang diharapkan, terpaksa ya harus diganti,” ujarnya.

Presiden Direktur PT.NHM juga mendesak kepada tim SP untuk segera merealisasikan program PPM tahun 2020 yang belum selesai. “Saya minta program PPM 2020 akhir Maret ini sudah selesai,” tandasnya.

Untuk merangsang semangat kepala desa dan camat dalam mensinergikan dengan TIm SPP, managemen perusahaan akan memberikan dana insentif masing-masing desa Rp 7.500.000/bulan dan Rp 15.000.000/kecamatan/bulan. “Untuk pembagian saya serahkan kepada bapak kepala desa dan bapak camat atur secara proporsional sesuai dengan jabatannya,” seloroh Pak Haji sapaan akrab Haji Robert.

Selain itu, Mengenai rekrutmen karyawan dari lingkar tambang, Haji Robert menegaskan PT. NHM tidak akan merekrut karyawan dari lingkar tambang kalau tidak ada surat rekomendasi dari kepala desa dimana karyawan tinggal. 

“Untuk rekrutmen karyawan lingkar tambang harus melibatkan kepala desa. Jadi prosesnya dari HRD menyampaikan akan ada rekrutmen karyawan disampaikan ke Tim SP dari SP disampaikan ke setiap kepala desa untuk disebarluaskan kepada warganya bahwa NHM sedang membutuhkan karyawan. Setelah nama-nama pelamar terkumpul kepala desa menyampaikan lagi ke SP untuk diteruskan ke HRD,” jelas Haji Robert

Lebih lanjut Haji Robert mengatakan mengenai pasokan hasil pertanian, perikanan, dan perikanan untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, karyawan di site sampai saat ini masih kurang terutama dari sektor perikanan dan peternakan. “Kalau untuk sayur-sayuran dan buah-buahan sudah cukup bahkan over pasokan, cuma ikan dan daging masih sangat kurang,” timpal Manager SP PT.NHM, Hansed P Lasa.

Untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi akhirnya, Haji Robert juga berencana untuk mengadakan Lab PCR supaya bisa dijangkau masyarakat lingkar tambang. “Untuk memudahkan test covid, saya juga akan mendatangkan Lab PCR khusus untuk masyarakat lingkar tambang,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut, selain membicarakan program PPM, Haji Robert merencanakan pada awal bulan Maret akan dilaksanakan peletakan batu pertama program bedah rumah untuk 84 desa di lingkar tambang.**(Gf).

Tidak ada komentar