Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Penyaluran DID 2021 Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Sudah Capai 90 Persen

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komisi II DPRD kota Ternate mengaku penyaluran dan realisasi Dana Insentif Daerah (DID) 2020 yang diberikan Pem...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Komisi II DPRD kota Ternate mengaku penyaluran dan realisasi Dana Insentif Daerah (DID) 2020 yang diberikan Pemerintah Pusat (Pempus), kepada Pemerintah Kota (Pemkot) secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen.

Hal itu di katakan oleh ketua komisi II DPRD kota Ternate Kamis (11/2/2021). Ada sekitar enam OPD yang mendapatkan DID dri Pempus, yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, Disperindag, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan, "enam OPD ini yang mendapatkan DID guna diperuntukkan dalam penanggulangan dampak Covid-19," jelasnya.

Lanjut Mubin, ada 2 OPD yang sudah melakukan penyaluran hingga 100 persen yakni Dinas Pertanian dan Dispar, sedangkan empat dinas lainnya sudah hampir selesai kurang lebih 90 persen, mudah-mudahan semuanya bisa disalurkan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

DPRD berharap dengan anggaran DID sebesar 14 miliar untuk diberikan kepada enam OPD tersebut, bisa terealisasikan paling lambat di bulan Januari 2021 semuanya sudah klir, sehingga para penerima bantuan tersebut bisa lancar dan semangat dalam menjalankan aktivitas.

Politisi partai PPP itu menambahkan, untuk DID di tahun 2021 dirinya mengaku belum tahu menunya seperti apa dan diperuntukkan untuk apa, "jumlah anggaran yang didengar sekitar Rp 40 miliar tapi belum tahu pasti apakah jumlahnya sebesar itu menunya dan peruntukkannya, DPRD pun belum mengetahui karena belum melakukan rapat dengan Pemerintah," tutupnya.**(Ves).

Tidak ada komentar