Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kodim 1508/Tobelo Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Personel Kodim 1508/Tobelo, personel Sub Den Pom Tobelo, personel Polres Halut dan personel Satpol PP Pemkab Halu...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Personel Kodim 1508/Tobelo, personel Sub Den Pom Tobelo, personel Polres Halut dan personel Satpol PP Pemkab Halut mengikuti apel gabungan, dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di tempat - tempat keramaian Kota Tobelo di halaman Makodim 1508/Tobelo Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan tersebut diikuti Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Abd Hadji Talaohu, mewakili Polres Halut Brikpol Romario, Kasie Ops Satpol PP Pemkab Halut Djidon Bahabu, personel Kodim 1508/Tobelo, personel Sub Den Pom Tobelo, personel Polres Halut dan personel Satpol PP Pemkab Halut.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka penyadaran bagi masyarakat untuk ikut berperan serta mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran covid-19. Merubah mindset masyarakat dan mengajak masyarakat sehingga timbul rasa kesadaran yang sangat tinggi demi keselamatan dan kesehatan individu masyarakat tersebut.


"Dalam pelaksanaanya tersebut kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini diantaranya tidak bersalaman atau berjabat tangan, wajib pakai masker, tetap jaga jarak perorangan, cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer dimanapun berada. Itu semua harus dilakukan secara terus menerus dan membutuhkan kesadaran dari semua lapisan," katanya.

Dandim juga mengingatkan pada pelaksanaannya, penyampaian harus sopan dan kekeluargaan. Tidak boleh menggunakan kata-kata yang menyakiti hati rakyat, tetap humanis, tetap menjaga harkat dan martabat warga masyarakat yang kita.


Harapannya dengan kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, orang-orang yang merupakan pelaku-pelaku usaha juga bisa mengingatkan kepada pembeli-pembelinya sehingga bisa menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menjaga kita semuanya, pungkasnya.

Titik-titik kegiatan hari ini diantaranya SPBU Desa Wosia, Pasar Baru Desa Wosia, Kompleks alun alun kantor Bupati. Untuk kegiatan ini sendiri sudah dilaksanakan selama beberapa hari ini dan akan terus berlanjut, katanya. (WYU-1508).

Tidak ada komentar