Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dandrem 152/Babullah Sidak Satgas Yonarmed 8/105 Tarik

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melakukan inspeksi mendadak di Pos Satgas Pamrahwan Yonarm...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melakukan inspeksi mendadak di Pos Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik yang berada di wilayah Kab. Halmahera Utara, Selasa (9/2/2021) kemarin. 

Danrem yang didampingi Kasilog Kolonel Arm Yusuf Setiaji, M.Si (Han) Kasiter Letkol Arh Henri Yudi Setiawan S.I.Pem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Oky Imam Sampurno S, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Dantim Intelrem Kapten Inf Wahyu Hariatmoko.

Danrem melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pos antara lain Tetewang, Dum Dum, Kao dan Soatabaru guna mengecek secara langsung kesiapan personel Satgas yang sedang melakukan pengamanan di wilayah tersebut.

Disetiap Pos Satgas Danrem memberikan penekanan bahwa para Prajurit sekalian diberikan kepercayaan oleh Komando Atas, dalam hal ini Angkatan Darat 9 bulan kedepan untuk melaksanakan tugas ops pamrahwan di wilayah Maluku Utara. 


"Sehingga saya mengharapkan masing-masing personel melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan melukai hati rakyat serta jadikan keberadaan kalian di wilayah ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekeliling kalian," imbuhnya.

Dalam hal pengamanan internal, lanjut Danrem, setiap Komandan Pos bertanggung jawab terhadap personelnya serta apabila mendapatkan permasalahan atau kesulitan segera melaporkan secara hierarki kepada atasannya. 

"Dalam penugasan ini juga kalian memiliki tugas tambahan yaitu berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya penerapan protokol kesehatan dan 5 M laksanakan pendisiplinan dengan cara-cara persuasif dan humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun," ujarnya.

Dalam keterangan persnya, Dandim 1508/Tobelo menyampaikan bahwa Kunjungan Danrem 152/Babullah di wilayah Halut ini guna meninjau secara langsung Satgas Yonarmed 8/105 Tarik, untuk memastikan mereka melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai prosedur yang berlaku.**(WYU-1508).

Tidak ada komentar