Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dandim 1508/Tobelo "Semprot" Kadinkes Lantaran Tidak Patuh Jadwal Vaksin

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra menyesalkan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) men...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra menyesalkan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadwalkan jadwal vaksin sinovac covid-19 tahap kedua terhadap sejumlah unsur forkopimda melenceng dari jadwal vaksin yang sudah ditetapkan.

Dandim mengatakan dalam vaksin perdana yang dilaksanakan pada 4 Februari lalu, harusnya sesuai jadwal dilaksanakan setelah dua minggu kemudian atau tepatnya pada 18 Februari 2021. 

"Saya diantarkan surat yang isinya pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada Jumat (19/02/2021). Saya tidak menerima ini, kita harus patuh pada tahapan dan jadwal vaksin yang telah ditetapkan. Terutama Kadinkes sebagai pimpinan harus mengikuti tahapannya dan jangan lewat waktunya," jelasnya kepada sejumlah wartawan di Tobelo, Kamis (18/02/2021).

Dandim menambahkan, seluruh anggaran telah tersedia dalam pelaksanaan vaksin ini, maka instansi yang melaksanakannya tetap mengikuti.

"Secara pribadi tentunya akan ada yang menolak ikut vaksin ini. Namun sebagai Dandim saya tetap ikut dan patuh pada pelaksanaan vaksin yang telah ditetapkan pusat," ungkapnya. 

Mengetahui hal yang ditegaskan Dandim, pihak Dinkes langsung bergegas menyiapkan tenaga kesehatan dan kemudian mengubah tahapan vaksin, sehingga dilaksanakan pada Kamis (18/02/2021).**(Gf).

Tidak ada komentar