Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus : Kementerian KKP Agar Perhatian Para Nelayan di Maluku Utara

JAKARTA, KoranMalut.Co.Id -   Anggota DPR RI dapil Malut ibu Alien Mus dan juga ketua DPD Partai Golkar Malut rapat dengan Kementerian Kelau...


JAKARTA, KoranMalut.Co.Id -  Anggota DPR RI dapil Malut ibu Alien Mus dan juga ketua DPD Partai Golkar Malut rapat dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) R.I Bpk. Sakti Wahyu Trenggono dengan Sekjen dan jajaran eslon satu.

Alien Menyikapi Lumbung Ikan Nasional Maluku dan Malut, Kementerian KKP Agar  Perhatian Serius Nelayan di Maluku Utara.,Senin, (9/2/2021)

Dalam rapat tersebut ibu Alien menyeroti beberapa hal terkait dengan persoalan perikanan di Indonesia. Diantaranya ibu Alien menyampaikan kepada KKP agar memiliki perhatian serius terhadap para nelayan di Provinsi Kepulauan Riau, bantuan untuk asuransi nelayan dan klasifikasi nelayan yang akan mendapatkan asuransi di Indonesia terutama di Maluku dan Maluku Utara, serta perlu pengaturan investasi di daerah terutama di Maluku Utara supaya tidak terjadi tumpang tindih kebijakan antara pusat dan daerah. 

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah program lumbung ikan nasional dari pemerintah pusat yang ditempatkan di Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Maluku dengan anggaran 3,2 Triliun. 

Anggaran 3,2 Triliun diperjuangkan oleh ibu Alien pada tahun 2020, insya Allah direalisasikan di tahun 2021. Dalam rapat tersebut ibu Alien mempertanyakan bagaimana format pengaturan untuk pengelolaan lumbung ikan nasional di Provinsi Maluku Utara dan Provinsi Maluku, karena dua provinsi yang berbeda tentunya punya masalah dan geografis yang berbeda.

Misalnya Maluku Utara lebih dekat dengan Bitung Provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan industri ikannya dan juga berbatasan dengan negara Jepang dan Filipina tentunya butuh pengaturan (format) yang jelas dari Kementerian KKP supaya tidak terjadi tumpang tindih dalam pengelolaan anggaran lumbung ikan nasional tersebut.**(red/km).

Tidak ada komentar