Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satgas Pamrahwan Malut Yon Armed 8/105 Tarik Tiba di Tobelo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satu kompi personel satgas pamrahwan maluku utara Yon Armed 8/105 Tarik. Senin,(11/01/2021) sekitar pukul 13:00 t...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Satu kompi personel satgas pamrahwan maluku utara Yon Armed 8/105 Tarik. Senin,(11/01/2021) sekitar pukul 13:00 tiba di Tobelo kabupaten halmahera utara (halut), dengan menggunakan kapal KRI Teluk Amboina-503.

Batalyon Artileri Medan 8/Uddata Yudha (atau Yonarmed-8/105 Tarik) adalah salah satu satuan jajaran Kodam V/Brawijaya bermarkas di Jember, Jawa Timur,mereka tiba di tobelo untuk menggantikan satgas PamRahwan Yonarmed 9/2/1 Kostrad.

Kedatangan satu Kompi Pamrahwan ini,dalam rangka Satuan Tugas  (Satgas), setelah tiba di Halut langsung dijemput oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf i Putu Witharsana Eka Putra.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra menyampaikan, kepada seluruh personil satgas,bahwa pada saat pergeseran pasukan diutamakan faktor keamanan dan hati hati di jalan.

"Ingat Kesehatan itu penting harus dijaga". Ujarnya

Ia berharap,setelah sampai di pos masing-masing diwajibkan kepada yang tertua di pos masing-masing segera berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat. Selain itu,faktor keamanan hindari pelanggaran dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas., harapnya.

Sementara itu, Pasi Intel Lettu Arm Jianto, menjelaskan bahwa kehadiran kami di Maluku Utara khususnya Tobelo Halmahera Utara, adalah dalam rangka tugas PamRahwan menggantikan Satgas PamRahwan Yonarmed 9/2/1 Kostrad Jianto mengatakan, tugas mereka di halmahera utara selama 9 bulan dengar personil sebanyak 135 Orang.

"Kita satu kompi plus berjumlah 135 orang anggota, yang setelah tiba tadi sudah langsung menyebar menuju pos pos yang sudah ada", ujar Jianto.

Lanjut Jianto, tugas utama mereka ini adalah untuk untuk membantu masyarakat di maluku utara khususnya di halut,

"Jadi kita lebih banyak buat pendekatan dengan masyarakat di bidang teritorial". ucapnya

Jianto berharap kehadiran mereka di Halut dapat diterima dengan baik oleh warga Halut.

"Kami berharap masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara, dapat menerima kami dan mau bersama dengan kami semua dalam rangka terciptanya suasana aman nyaman damai  dan tentram di masyarkat".

Perlu diketahui, Penempatan personel Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yon Armed 8/105 Tarik sebanyak 135 orang ini akan di tempatkan pos-pos yang ada di Halut,yakni, Kotis Satgas Tobelo sebanyak 35 orang di pimpin Dansatgas Yon Armed 8/105 Tarik Mayor Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, SSK - 1 Salimuli sebanyak 15 orang di pimpin Danki Kapten Arm Puryadi, Pos 1 Darume sebanyak 14 orang dipimpin Danpos Letda Arm Farid Gunawan, Pos 2 Soata baru sebanyak 14 orang dipimpin Danpos Serka Putu Ari Setiawan.

Selain itu ada, Pos 3 Dukono sebanyak 14 orang di pimpin Danpos Letda Arm Verdy Cahya N, S.Tr (Han), SSK 2 Dum Dum sebanyak 15 orang dipimpin Danki Lettu Arm Winarto, Pos 1 Dama sebanyak 14 orang dipimpin Danpos Letda Arm Andaru Baskoro, S.Tr (Han), Pos 2 Loloda sebanyak 14 orang di pimpin Danpos Letda Arm Edi Mahmariyadi, Pos 5 Tetewang sebanyak 14 orang dipimpin Danpos Letda Arm Sugiyono, Pos 6 Kao sebanyak 13 orang dipimpin Danpos Serka Budi Santoso dan Pos 7 Gulo sebanyak 14 orang dipimpin Danpos Serma Buhdi Prayitno.**(red/km).

Tidak ada komentar