Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT-NHM Kembali Santuni 535 Anak Yatim di Halut

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Peduli bersama Yayasan Al-Qohhar Jakarta binaan Presiden Direktur PT NHM, Haji ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Peduli bersama Yayasan Al-Qohhar Jakarta binaan Presiden Direktur PT NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Minggu (31/01/2021) memberikan santunan kepada 535 anak yatim dan yatim piatu di Kabupaten Halmahera (Halut). 

Ada beberapa titik pembagian santunan diantaranya, Desa Gorua kecamatan Tobelo Utara, Desa Gamsungi, kecamatan Tobelo, desa Gosoma kecamatan Tobelo, Desa Towara Kecamatan Galela, Desa Ori kecamatan Galela Selatan, Desa Kira kecamatan Galela Barat,  Desa Barataku kecamatan Galela, Desa WKO kecamatan Tobelo Tengah, dan Desa Pitu kecamatan Tobelo Tengah.

Santunan tersebut diberikan kepada anak yatim dan yatim piatu tanpa melihat latar belakang suku dan agama, sebanyak 535 anak yatim dan yatim piatu, anak yatim sebanyak 473 orang sedangkan yatim piatu 62 orang. Setiap anak yatim mendapat Rp 400 ribu dan yatim piatu sebesar Rp 800 ribu. 

Ketua Yayasan Al-Qohhar, M. Suratno MH mengatakan, pemberian santunan kepada anak-anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PT-NHM), Haji Robert Nitiyudo yang mengelola tambang emas Gosowong di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. 

“Ini bentuk kepedulian dari Presdir PT Indotan Halmahera Bangkit, H. Robert Nitijudo Wachjo sekaligus sebagai pemilik baru PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) kepada anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa, semoga dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban mereka,” Kata M. Suratno MH.

Menurutnya, sebagai pribadi, Presdir PT. NHM Pak Haji Robert merupakan sosok yang luar biasa dan begitu mencintai anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Pak Haji kalau sudah masuk investasi ke daerah-daerah yang pertama didahulukan dan ditanya ada anak yatim, yatim piatu dan dhuafanya, dan program ini akan rutin dilakukan setiap bulannya di seluruh wilayah di Kabupaten Halut dan tanpa membeda-bedakan suku dan agama," kata Suratno menambahkan.

Sementara itu, Samsul Bahri Umar, memberikan apresiasi terhadap langkah NHM yang memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu di Halut. Dia berharap, program ini bisa terus berjalan sehingga dapat meringankan beban para anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Semoga manajemen NHM dan Yayasan Al Qohhar, teruma Pak Haji Robert terus sehat agar program ini dapat terus dilanjutkan," ujar Samsul Bahri Umar yang juga sebagai Ketua komisi I DPRD Halmahera Utara.**(Gf).

Tidak ada komentar