Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dishub Halut Bangun Pos Khusus Pantau Aktivitas Angkutan di Kali Tiabo

HALUT, KoranMalut.Co.Id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bakal membangun 1 (Satu) unit Pos khusus untuk memant...


HALUT, KoranMalut.Co.Id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bakal membangun 1 (Satu) unit Pos khusus untuk memantau aktivitas angkutan yang menggunakan rakit di Kali Tiabo.

Kepala Dishub Halut, M. Ikram Baba mengatakan, perintah ini sudah disampaikan dan telah ditindaklanjuti dengan penyediaan pos jembatan kali tiabo. Dimana pos tersebut, ditempatkan staf yang melakukan pengawasan sehingga tidak ada pengenaan tarif bagi masyarakat baik yang menuju Galela Utara-Loloda Utara dan sebaliknya. 

"Jadi pembuatan Posdi Kali Tiabo ini atas perintah bupati, untuk memantau aktivitas masyarakat yang menyeberang" terangnya kepada wartawan, Rabu (27/01/2021).

Dijelaskannya, penempatan petugas Dishub dilakukan lewat pembagian sift. Selain itu, penerangan juga dalam beberapa waktu ini telah dipasang sehingga mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. 

"Disana juga disiapkan penerangan sehingga masyatakat lebih leluasa dalam beraktivitas. Penjagaan post akan dibagi 3 sift setiap sift dengan masing - masing sebanyak 2 orang. Awalnya dirancangkan pasang kabel untuk penerangan tetapi perhitungan lebih baik lampu tenaga surya sehingga sementara dalam perjalanan kemudian dipasangkan," terangnya.  

Ikram juga menambahkan bahwa dalam mempermudah masyarakat dalam membawa hasil pertaniaannya, dalam waktu dekat sudah tersedia kapal yang akan melayani dibagi dalam 2 titik. 

"Saya bersama Camat dan Kepala Desa sudah membicarakan kaitan hal ini. Dimana KUPP Pemda menentukan titik dan untuk  pelayanan kapal sendiri akan dilakukan di titik pertama Galela Utara tepatnya di Desa Salimuli dan Loloda Utara. Hal ini dilakukan sehingga mempermudah masyarakat mengangkut hasil pertaniannya," tutupnya.**(Gf)

Tidak ada komentar