Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dandim 1509/Labuha Panggul Sembako Dalam Rangka Jum'at Berkah

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Pagi tadi, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han secara serentak membagikan Makan dalam ben...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Pagi tadi, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han secara serentak membagikan Makan dalam bentuk Nasi Kotak dengan menyebarkan Personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil 1509-01/Bacan untuk membawa serta membagikan nasi kotak. Di sekitar Pulau Bacan. Jum'at, (29/01/2021).

Personil Kodim 1509/Labuha serta Babinsa Koramil 1509-01/Bacan bergerak cepat sebelum shalat jumat tiba untuk membagikan nasi kotak yang telah disiapkan oleh Ibu-ibu persit KCK Cab XXXVII. Pembagian nasi kotak ditujukan kepada para tukang ojek, buruh, pedagang kecil, penderita gangguan jiwa dan pengurus masjid.

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han Menyambangi rumah gubuk yang ada di Desa Amasing didampingi oleh Babinsa Koptu Sofyan Ali dan Kepala Desa Amasing Nasrul Salim, Dandim 1509/Labuha langsung mengangkat dan memanggul sendiri Sembako berupa beras, mie instan serta beberapa butir telur untuk diberikan kepada Bapak Muhammad Toha, Penyandang disabilitas.
    
Diketahui, ternyata Lahan dan Rumah gubuk yang ditempati oleh Bapak Muhammad Toha, merupakan milik Kepala Desa Amasing Bapak Nasrul Salim.
      
Menurut keterangan dari Kepala Desa Amasing, Muhammad Toha tersebut menderita kelumpuhan dan kebutaan sehingga tidak bisa bergerak atau beraktivitas. Yang menjaga serta menemani Pak Toha hanya Istrinya saja.
        
Dandim 150/Labuha pun berpesan kepada kepala Desa Amasing, agar selalu melihat dan menjaga kedua lansia tersebut apalagi ada Pak Toha yang menderita kelumpuhan serta kebutaan.

Selanjutnya Dandim 1509/Labuha, berkunjung ke rumah duka Almarhum Gilman Usman pengurus badan Syarat Masjid Kesultanan Bacan, yang meninggal pada Hari Rabu, (27/01/2021) dengan menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Pak Gilman Usman (ompu Moding Kesultanan Bacan).

Om Ace, (Almarhum Gilman Usman) adalah orang Baik, Meski Saya secara pribadi baru mengenal beliau 5 Bulan yang lalu. beliau memberikan nasehat yang sangat membekas dihati saya. Ujur Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han.

Setelah berkunjung dari Rumah duka, Dandim 1509/Labuha langsung menemui para personil Kodim 1509/Labuha dan personil Koramil 1509-01/Bacan yang telah selesai membagikan makanan (Nasi Kotak).

"Semoga kegiatan kita pagi ini menjadi Berkah dan amal Jariyah untuk kita semua. Terimakasih tetap sehat, tetap semangat dan sampaikan salam untuk keluarga dirumah kata Dandim 1509/Labuha, yang mengakhiri kegiatan Jumat berkah.**(Red/Km).

Tidak ada komentar