Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Serap Aspirasi Rakyat, Sukri Ali Gelar Reses di Desa Popilo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Daerah Pemilihan II Halut...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Daerah Pemilihan II Halut-Morotai Sukri Ali dari Fraksi Partai Hanura. Sabtu (12/12/2020) menggelar Reses di Desa Popilo Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kegiatan Reses ini dalam rangka untuk penjaringan aspirasi rakyat yang mungkin saja selama ini tidak pernah tersentuh. Dan Reses ini di buka secara langsung oleh Sekdes popilo. 

Reses adalah bentuk komunikasi secara langsung anggota DPRD dengan konstituen atau pemilih di dapil masing-masing, guna mendengar, menyerap dan menanmpung aspirasi programatik masyarakat untuk diperjuangkan menjadi kebijakan. 

Anggota DPRD Provinsi Malut Sukri Ali menjelaskan, postur tubuh ABPD provinsi Maluku Utara di tahun 2021 yang telah disahkan. Bagi sukri tahun 2020 dan 2021 kita fokus membangun ibu kota sofifi, sebab di tahun 2021 akan ada pelaksanaan STQ Nasional yang dipusatkan di Sofifi, oleh karena itu hampir sebagian besar belanja modal provinsi Maluku Utara difokuskan untuk membangun Sofifi. 

 Selain itu lanjut Sukri,bahwa kehadiran beliau di tengah masyarakat Popilo adalah untuk lebih banyak mendengar masukan program yang dititipkan, yang akan ia diperjuangakan masuk dalam ABPD 2022. 

"Setelah turun,ternyata banyak hal yang disampaikan oleh warga masyarakat Desa Populi,baik itu soal pembangunan maupun soal pertanian". Ucap Sukri Ali

Ada beberapa aspirasi yang masyarakat titipkan ke anggota DPRD termuda provinsi maluku utara ini. Diantaranya, jalan sentral produksi/jalan tani drainase, kebutuhan petani holti, berupa hand traktor, jonder, serta kebutuhan sarana pendidikan di desa Popilo. 

"Saya akan memperjuangkan aspirasi yang dititipkan ini menjadi program, terutama aspirasi-aspirasi yang bersifat prioritas". Ujarnya

Sementara itu,salah satu warga Desa Popilo Tabris djalal,memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Provinsi Malut Sukri Ali  atas kehadirannya di desa popilo guna melaksanakan kegiatan Reses.

"Ini suatu kebanggaan buat kami di Desa Popilo, karena bisa ketemu dengan salah satu tokoh muda putra terbaik dari Kabupaten Pulau Morotai yang bisa berkunjung". Ucap Tabris

Ia mengatakan,kegiatan Reses yang dilaksanakan oleh DPRD Provinsi ini guna untuk menampung aspirasi masyarakat desa popilo yang sempat terhenti di tengah jalan. Sebab,ada beberapa item masyarakat meminta agar jalan tani di belakang desa popilo yang pernah di buat oleh pemerintah provinsi tidak lagi di tindak lanjut karena jalan tersebut sudah rusak. oleh karenanya itu dengan kehadiran Sukri Ali ini,agar memperhatikan tanggul di pesisir pantai,agar bisa dibuat  sepanjang 400 meter agar tidak terjadi longsor karena batas Dengan rumah warga, tutupnya.**(gf)

Tidak ada komentar