Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pleno KPU Halut, FM-Mantap Patahkan Ambisi JOS-Said

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) res...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) resmi mengumumkan kemenanganan pasca dilaksanakan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Selasa (15/12). Pengumuman pasca rekapitulasi kabupaten tersebut, Paslon FM Mantap memperoleh 50.697 suara dan Paslon 02 memperoleh 50.078 suara, dengan selisih 619 suara. Pengumuman lewat konfrensi pers yang dilaksanakan pada Pkl 12.00 Wit tersebut, dihadiri Paslon Bupati, Frans Manery didampingi Cawabup Muchlis Tapi Tapi, Jurkam Josep Seselisa, Piet Hein Babua, Janlis Kitong serta partai pengusung dan pendukung, maupun para simpatisan. 

Cabup Frans Manery mengatakan setelah mengikuti pelaksanaan pleno kabupaten yang dimulai sejak Pkl 09.00 - 21.30 Wit tersebut berdasarkan dari hasi rekapan total perolehan, Paslon 01 memperoleh 50.697 dan Paslon 02 memperoleh 50.078 sehingga selisi 619 suara. "Atas nama pribadi selalu Paslon nomor urut 1 mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan masyarakat Halut yang telah menggunakan hak pilih sehingga proses pesta demokrasi dapat berlansung dengan baik," ucapnya. 

Apresiasi yang sama juga ditujukan Frans, terutama kepada Paslon JOS yang telah bersama mengambil bagian dalam Pilkada tahun 2020. "Pesan saya tetap menjaga Halut ada agar tetap aman. Terutama apresiasi juga bagi penyelenggara yang telah menjamin sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik," ucapnya. 

Sementara itu, ketika menjawab pertanyaan awak media kaitan dengan gugatan ke MK, Frans menjawab, bahwa setiap Paslon mempunyai hak. Namun perlu diketahui keputusan yang telah ditetapkan KPU sudah sah. "Kalaupun ada Paslon yang merasa tidak puas maka dilakukan sesuai dengan prosedur dan aturan. Pelaksanaan Pilkada kali ini berjalan dengan baik dan kami melihat tidak ada kecurangan yang terjadi," paparnya.**(red/gf)

Tidak ada komentar