Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapolres Haltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi LILIN Tahun 2020

MABA, KoranMalut.Co.Id - Polres Halmahera Timur (Haltim), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, Yang Bertempat dilapang...


MABA, KoranMalut.Co.Id - Polres Halmahera Timur (Haltim), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, Yang Bertempat dilapangan apel Polres Haltim, Senin, (21/12/20).

Kapolres Haltim Akbp Edy Sugiharto, S.E, M.H. Menuturkan, Apel gelar pasukan operasi lilin 2020 ini diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“ Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan tahun Baru 2021, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait  TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainya" Tutur AKBP Edy.

Dikatakan, Penyelenggaraan Operasi Lilin 2020 ini, akan dilakssnakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

“ Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif  secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman" pungkasnya

Ady Bilang, Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara Universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid -19.

“ Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Haltim mempersiapkan 175 personil Polri, 50 Personil TNI Serta 35 personil instansi terkait lainya” Pungkasnya

Lanjut Edy, personil tersebut akan ditempatkan pada Pos Pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas dan Pos Pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja , terminal, bandara, pelabuhan dan tempat lainya.

Sekedar Untuk Diketahui, Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 di hadiri oleh ,Waka Polres Haltim Kompol Muhammad Arif, SH., Abdullah Musa Kadis Perhubungan Haltim,  Robert Barbakem Camat Maba, Lettu Hadi Pramono Danpos TNI Al, Pelda Idris Karapesina yang mewakili Danramil 1505- 04 Maba.**(Ian).

No comments