Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jelang Natal dan Tahun Baru, Basarnas Ternate Gelar Siaga Sar

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka mengamankan dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat, terutama yang merayakan Natal 2020 dan Tahu...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka mengamankan dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat, terutama yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Ternate menggelar Siaga Sar Khusus Natal dan Tahun Baru. Jum'at, (18/12/2020).

Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Nataru akan dimulai dari tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman apel Kantor Basarnas Ternate, Rabu (18/12/2020). Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Ternate Muhamad Arafah, S.H.,M.Si.

Dalam amanat Kepala Basarnas RI yang dibacakan pimpinan apel, Ditekankan kepada semua petugas Siaga SAR Khusus Nataru ini, agar aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait, menjaga nama baik organisasi, ikuti prosedur yang ada, tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, sinergi dan militan, serta utamakan faktor keselamatan dalam pelayanan sar bagi petugas dan masyarakat serta jangan kendor dengan Protokol Kesehatan terkait pandemi Covid19.

"Hal lain yang perlu diperhatikan adalah performance petugas Basarnas dan alut, kesiapan dan kebersihan kendaraan serta 
peralatannya. Ini merupakan salah satu faktor yang menunjang kewibawaan dan performance Basarnas, sehingga lebih 
meyakinkan penilaian masyarakat terhadap kesiapsiagaan pelayanan sar". Tutupnya

Untuk Personil Basarnas Ternate yang diturunkan pada tahun ini adalah 68 personil yang ditempatkan di Ternate, Pos SAR Tobelo, Unit Siaga Bacan, Unit Siaga Morotai Dan Titik fokus siaga pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya di mana berkonsentrasi pada transportasi mudik Nataru, seperti Bandar udara Sultan Babullah Tte, Pelabuhan Rakyat Dufa-Dufa Ternate, Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Pelabuhan Armada Semut Ternate, Pelabuhan Speed Bastiong Ternate, Pelabuhan ASDP Ternate dan Tempat wisata yang ada di Ternate. 

Sementara untuk Pos Sar dan Unit Siaga di tempat titik_titik keramaian saat arus mudik Nataru.  Dan Alut dan palsar yaitu Kn. SAR 237 Pandudewanata, RB 309, RIB 02 Ternate, RIB 03 Tobelo, RIB 01 Bacan, Perahu Karet serta Peralatan Evakuasi.**(hhk)

Tidak ada komentar