Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

GP Ansor Malut Konfrensi Wilayah Ke-IV, Pelantikan PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Halut

TOBELO,  KoranMalut.Co.Id- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor,Jumat (18/12/2020) menggelar Konfrensi Wilayah IV GP Ansor Provinsi Maluku ...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor,Jumat (18/12/2020) menggelar Konfrensi Wilayah IV GP Ansor Provinsi Maluku Utara (Malut) sekaligus Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC)  GP Ansor dan PC Fatayat NU Kabupaten Halmahera Utara (Halut), bertempat di Marahai Park Hotel, dengan tema,"Khidmat Ansor Untuk Utuhnya Merah Putih".

Ketua Panitia Konfrensi Wilayah IV GP Ansor Malut,Firman Amir menyampaikan,kegiatan Konfrensi Wilayah GP Ansor ini bakal dihadiri oleh 10 Pimpinan Cabang se Maluku Utara dan 19 Pimpinan Anak Cabang di Provinsi Malut. Selain itu,juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor dan juga Gubernur,Kapolda dan Pimpinan Wilayah di pembukaan Konfrensi Wilayah yang jatuh pada Jumat malam. Ujar Ketua Panitia Konfrensi Wilayah GP Ansor Firman Ali, kamis (17/12/2020)

Firman mengatakan,tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Khidmat Ansor Untuk Merah Putih. Tema ini sudah sangat jelas untuk memberikan warning kepada kita bahwa Visi Misi kita atau tujuan itu hanya satu NKRI itu harus tetap utuh apapun yang terjadi,Pancasila tetap jaya sesuai dengan tema yang di usung. Ucapnya

Selain itu,Firman juga menjelaskan,tema ini menandakan bahwa di Indonesia karena kita baru saja melewati tahapan momentum Pilkada elektoral,berbagai macam Visi,Perspektif dan gagasan yang berbeda, dalam berpolitik GP Ansor menjelaskan perbedaan itu jangan sampai mengganggu visi misi kita tentang satu bahasa,satu bangsa dan satu tanah air. 

"Jadi kita tetap utuh,harus tetap bersatu walaupun dalam Pilkada kita berbeda,tetapi visi kebangsaan kita tetap satu,yakni Indonesia tetap jaya,Pancasila tetap jaya dan NKRI tetap jaya".Jelas Firman

Firman juga mengatakan,dalam Konfrensi Wilayah nanti,akan diadakan pemilihan,dan pemilihan itu akan menentukan siapa ketua terpilih baru nanti. Sebab,Konfrensi Wilayah itu adalah pemilihan ketua wilayah,sehingga diadakan konferensi Wilayah. Ujarnya

Firman berharap,kepada seluruh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang yang hadir,mari kita sama-sama menjaga jangan agar,prinsip kita perdamaian ini kita torehkan dalam knfrensi wilayah nanti.

"Kami berharap bahwa Konfrensi Wilayah ini berjalan dengan aman,tertib dan damai". Harapnya

Dan di Bumi Hibualamo ini, dimana prinsip Hibualamo yang memunculkan nilai-nilai toleransi,nilai-nilai kebersamaan,kami panitia berharap bahwa Konfrensi ini mencerminkan memberikan sikap kepada kita bahwa,kader Ansor harus selalu bersama dan bersatu. Walaupun dalam Konfrensi ya sikap politiknya berbeda,tetapi kita harus bersatu dan menjaga kebersamaan., Pintanya.

Selain itu,didalam Konfrensi Wilayah juga akan diadakan sikap dengan temanya Ansor bersikap. Jadi nanti ada 9 poin sikap nanti,sikap Ansor tentang keutuhan merah putih yang akan di Deklarasikan perdamaian,paskah Kapolda memberikan orasi kebangsaan,Ansor se Maluku Utara akan memberikan deklarasi perdamaian,atau nama lain dari sikap atau Hikmad Ansor untuk merah putih. Imbuhnya

"Jadi kami sudah susun sekitar 9 poin,deklarasi perdamaian itu,substansi dari deklarasi perdamaian itu adalah kita berbicara  soal toleransi,persatuan dan berbicara soal persamaan nanti,agar Konfrensi Wilayah yang dilaksankan di Hibualamo ini,supaya masyarakat Hibualamo mari kita sama-sama menjaga rasa perdamaian,kebersamaan,dan rasa persaudaraan  seperti apa yang di cita-citakan oleh GP Ansor dan rasa persatuan,inilah visi besar kita.

Sementara itu,Ketua Panitia Lokal Jarnawi Dodungo menyampaikan,terkait dengan persiapan panitia lokal Konfrensi Wilayah GP Ansor Malut,sekaligus pelantikan PC GP Ansor dan PC Fatayat Halut,sementara ini kesiapan sudah maksimal,baik dari sisi perlengkapan di arena,hotel dan acara,dan kesiapan-kesiapan lain sementara sudah dikerjakan oleh panitia lokal.

Untuk kebutuhan-kebutuhan undangan sudah di distribusi,dan untuk undangan ke Pemda Halut juga dalam  hal ini Bupati juga di undang dan sudah di distribusi dan semoga saja Bupati dalam hal ini Pemda bisa menghadiri acara Konfrensi Wilayah dan pelantikan pengurus GP Ansor dan PC Fatayat Halut.

Jarnawi menjelaskan,terkait dengan hal lain juga untuk panitia lokal dan atas nama PC GP Ansor berterimakasih,karena ini menjadi peluang emas khusus Ansor di Halut. Sebab,baru kali pertama GP Ansor Malut melakukan konfrensi wilayah Ke-IV di Halut. Dan peluang bagi kami dalam rangka mengkonsolidasi organisasi,kemudian melihat situasi dan kondisi di Halut ini,sering kita tahu bahwa dari segi aspek toleransi harus kita jaga sebagai anak muda NU.

" Ini menjadi catatan kita,sehinggaAnsor Halut bisa menjaga kerukunan antar umat beragama di Halut". Ujar Jarnawi.**(red/gf)

Tidak ada komentar