Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rencana Datangkan Ustad Das'ad di Halut di Tunda Karena Covid -19.

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rencana datangan Ustad Kondang asal Sulawesi Selatan Das’ad Latif untuk mengisi ceramah pada peringatan Maulid Na...



TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Rencana datangan Ustad Kondang asal Sulawesi Selatan Das’ad Latif untuk mengisi ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijrah/2020 di Kabupaten Halmahera Utara yang diagendakan pada 25 November mendatang terpaksa ditunda. Jumat (20/11/2020).

Penundaan disebabkan bencana non alam Covid-19 yang masih melanda Indonesia secara keseluruhan dan pihak kepolisian belum menerbitkan surat izin keramaian untuk kegiatan tersebut.

Sekertaris panitia, Arsyad Dolosi mengatakan meski persiapan pelaksanaan kegiatannya sudah hampir rampung. Namun, kegiatan ini harus ditunda karena bencana non alam yang masih melanda Indonesia secara keseluruhan.”Giat peringatan maulid terpaksa kami tunda karena pihak kepolisian belum menerbitkan surat izin keramaian untuk giat ini.” Kata Arsyad Dolosi.

Arsyad menyebutkan, harapan dari jamaah muslim Halut untuk bertemu dan mendengar langsung ceramah ustad Das’ad Latif harus diurungkan. Meski ada kekecewaan dari pihak panitia, namun pihaknya berharap agar jamaah bersabar dan turut berdoa agar musibah ini cepat berlalu.”Kami juga sempat kecewa tapi karena ini merupakan bencana alam dan protokol Covid yang harus kita taati. Mudah-mudahan bencana ini cepat berlalu.”tandasnya

Sementara itu, Kapolres Halut AKBP. Priyo Utomo melalui Kasubaghumas Polres Halut  Iptu Mansur Basing ketika dikonfirmasi terkait dengan izin yang tidak dikeluarkan oleh pihak kepolisian untuk agenda akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Halut. Membenarkan bahwa izin keramaian tersebut memang sengaja tidak diberikan karena mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan Halmahera Utara khususnya. “Bapak, benar dari intel tidak di kasi ijin,  mengingat Pandemi Covid dan menunggu proses vaksinasi. Terkait dengan itu juga Polres akan mengirimkan surat pemberitahuan terkait hal ini ke semua instansi pemerintah maupun swasta.” Katanya 

Sekedar diketahui, rencana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M ini, digagas oleh Gabungan Ikatan Mubaligh Halmahera Utara, Organisasi Wanita Islam (GOWI) Halut, serta BKM Masjid Nur Sa’adah kompleks Kelapa Gading, desa Wari kecamatan Tobelo. 

Kegiatan ini disponsori oleh PT. Nusa Halmahera Mineral (PT. NHM) dan diselenggarakan pada tanggal 25 November nanti, bertempat di Lapangan Upacara Pemkab Halut**(red/km).

No comments