Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Morotai Mendapatkan Penghargaan Inovasi Goverman Award

MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Berbagai Kebijakan yang di keluarkan Pemerintah Daerah di nilai Inovatif, kini Kabupaten Pulau Morotai mendapat...


MOROTAI, KoranMalut.Co.Id - Berbagai Kebijakan yang di keluarkan Pemerintah Daerah di nilai Inovatif, kini Kabupaten Pulau Morotai mendapat rengking bobot sementara pada pengelolaan Inovasi Goverman Award (IGA).,Selasa, (24/11/2020).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Abjan Sofyan saat di temui di ruang kerjanya Kantor Bupati selasa, (24/11/2020).

Katanya, semua Inovasi Daerah wajib di lombakan oleh seluruh Daerah di Indonesia dan di seleksi tim pusat yang terdiri dari berbagai kementerian. Morotai sendiri sebanyak 41 inovasi sementara Provinsi dan Kabupaten Kota lainya bahkan ada yang lebih tapi, kan nanti di seleksi bobotnya.

Untuk morotai ada inovasi menggunakan aplikasi dan ada juga tidak, yang tidak gunakan aplikasi itu misalnya menyangkut gratis-gratis itu juga masuk inovasi seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis dan lainya. Kemudian inovasi yang menggunakan aplikasi seperti yang sudah di gunakan saat ini terangnya.

Sehingga Bupati beberapa hari kemarin itu di panggil untuk presentasi menyangkut dengan kebijakan inovasi daerah Kabupaten Pulau Morotai.

"Jadi kemarin itu Bupati telah sampaikan berbagai kebijakan misalnya Kesehatan gratis, pendampingan pasien rujukan, pengolahan tanah pertanian masyarakat secara gratis, bagaimana mendesain kemasan UKM, IKM, angkutan gratis dan kebijakan lainya itu yang di presentasi" ujar Abjan.

Makanya dengan semua inovasi itu Morotai masuk dalam nominasi inovasi goverman awards. Dan bahkan untuk Maluku utara Pulau Morotai yang prestasinya lebih baik dari semua Kabupaten, termasuk paling berbobot bagi wilayah perbatasan katanya.

Untuk itu dirinya berharap selain penghargaan yang di berikan ke Pulau Morotai juga bisa mendapat kucuran anggaran dari pemerintah pusat dari prestasi inovatif yang di capai tersebut.**(oje)

Tidak ada komentar