Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

DPRD Malut Apresiasi PT NHM Dibawah Kepemimpinan Hi Robert Nitiyudo Wachjo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - DPRD Maluku Utara apresiasi kepemimpinan H. Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur dan pemilik baru PT....


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - DPRD Maluku Utara apresiasi kepemimpinan H. Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur dan pemilik baru PT. NHN, Jumat, (13/11/2020).

DPRD Maluku Utara apresiasi kepemimpinan H Robert Nitiyudo Wachjo  sebagai Presiden Direktur dan pemilik baru PT. NHN yang telah membawa perubahan yang signifikan dibandingkan pada masa Newcrest.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Halmahera Utara Kuntu Daud dalam acara silaturrahiem sejumlah anggota DPRD  dari Komisi III dengan jajaran managemen PTNHM yang dihadiri Presiden Direktut Haji Robert Nitijudo Wacho, Wakil Presiden Rafael Nitijudo, Kadis ESDM Maluku Utara Hayim,  dan KTT Amirudin Hasyim.

Menurut Ketua DPRD dari partai PDI perjuangan, kepemimpinan Haji Robert di PT. NHM sangat luar bias, banyak perubahan yang signipikan dibanding pada masa Newcrest. “Dampak kepemimpinannya sangat dirasakan, bukan hannya bisa dirasakan bagi karyawan dan masyarakat lingkar tambang tetapi masyarakat meluku utara,” ujar Kuntu.

Sejak kepemliikan Haji Robert bisa dilihat kontribusi PTNH selama masa pandemi kelada mayarakat, baik itu sumbangan APD Covid-19, pentilator, VCR, dan sembilan bahan pokok (sembako).

Sumbangan APD Covid-19 tidak hanya diberikan kepada masyarakat Halut tetapi diberikan juga kepada mayarakat Ternate, Tidore, Halbar dan Halsel. Begitu juga dengn ventilator tidak hanya dipasang di rumah sakit Tobelo tetapi rumah sakit Ternate dan Halmahera Selatan.

Begitu juga dengan karyawan, selama pandemi Covid-19 tidak ada satu karyawanpun yang ditumahkan apalagi di PHK termasuk tidaj ada pengurangan gaji.  Gaji malah dinaikan, bahkan dikasih bonus dari kelebihan dari target produksi perbulan.

Hal senada disamapaikan Ketua Komisi III DPRD Zulkifli H Unar, melihat kepemimpinan Haji Robert di PT. NHM  Komisi III DPRD Malut yang membidani pertambangan merasa senang mendengaar dan melihat kinerja kepemimpinan Pak Haji Robert di PT. NHM. 

“Walapun baru bisa bertatap muka sekarang tetapi kebaikan Pak Haji di NHM sudah dirasakan masyarakat Maluku Utara,”’ujar politisi asal PKS.
 
Sementara itu angggota DPRD Komisi III asal Kao Halmahera Utara, Sahril Tahir mengungkapkan, untuk mendapatkan kepemimpinan seperti Pak Haji di NHM memerlukan perjuangan selama 25 tahun kepemimpinan. “Selama 25 tahun NHM beroperasi di Halmahera Utara kami bangga ada perusahaan tambang emas, akan tetapi dampaknya kurang bisa dirasakan masyarakat Halmahera Utara apalagi masyarakat Maluku Utara,” ujarnya

Untuk itu sebagai alumni NHM mengucapkan terima kasih kepada Haji Robert yang telah mengambilalih kepemilikan NHM dari Newcrest semoga kedepan manfaat keberadaan NHM di bumi Halmahera Utara bisa dirasakan masyarakat.,Tutupnya.**(red/km).

Tidak ada komentar