Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sebanyak 590 Guru Lingkar Tambang PT.NHM Ikuti Diklat

TOBELO, KoraMalut.Co.Id - Sebanyak 590 guru dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan dari berbagai sekolah...



TOBELO, KoraMalut.Co.Id - Sebanyak 590 guru dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan dari berbagai sekolah di Lima Kecamatan lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) mulai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DikLat) yang merupakan kerjasama antara PTNHM, Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Utara dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Utara.

Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PTNHM, Ramdani Sirait, Pembukaan DikLat tersebut dilakukan di Hotel Green Tobelo, Senin, 19 Oktober 2020 dihadiri oleh Kepala LPMP Maluku Utara, Drs. Laode Safihu M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Utara, Rusli S. Jafar S.Ag. MPdi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Utara, Hertje Manuel S.Pd, serta Superintendent Hubungan Masyarakat PTNHM, Rustam Munawar.

DikLat ini merupakan DikLat tentang Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi untuk guru inti dan guru sasaran tingkat SD, SMP, SMA, SMK. Pesertanya adalah para guru yang telah dipilih dan berasal dari berbagai sekolah di lima Kecamatan yang merupakan wilayah-wilayah yang ada di lingkar tambang PTNHM. Ini merupakan bagian dari kepedulian PTNHM terhadap peningkatan kualitas Pendidikan di lingkar tambang perusahaan.

DikLat tersebut terdiri dari dua program. Program pertama yang berlangsung 19 hingga 23 Oktober 2020 adalah DikLat untuk 60 guru inti yang terdiri dari 20 guru SD, 20 guru SMP dan 20 guru SMA/SMK. Mereka adalah para guru senior dan pengawas sekolah. Para guru inti dan pengawas sekolah ini dilatih oleh pihak LPMP Malut. Sementara para guru sasaran akan dilatih nantinya oleh para guru inti dan pengawas sekolah yang telah dilatih oleh LPMP. 

Kepala Dinas Pendidikan Halut, Hertje Manuel SPd pada acara pembukaan DikLat tersebut mengatakan, DikLat di wilayah lingkar tambang PTNHM ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Halmahera Utara. Semoga DikLat seperti ini dapat terus dilakukan dan diperluas cakupan wilayahnya. Sementara itu, Superintendent Hubungan Masyarakat PTNHM, Rustam Munawar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halut melalui Dinas Pendidikan, Cabang Dinas Pendidikan Maluku Utara serta LPMP Provinsi Malut yang telah bekerjasama dengan PTNHM untuk menyelenggarakan DikLat ini.

Camat Kecamatan Kao, Melkianus Larangan yang juga hadir pada acara pembukaan DikLat tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam menyelenggaraka DikLat ini dan semoga kualitas Pendidikan di sekitar lingkar tambang PTNHM semakin meningkat di masa datang.

Sebelumnya, Manajer Kinerja Sosial PTNHM, Hansed P. Lasa pada akhir September dan awal Oktober 2020 melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/ Memorandun of Understanding (MoU) antara PTNHM dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Utara dan LPMP Maluku Utara mengenai pelaksanaan DikLat ini.

PTNHM dibawah kepemilikan saham mayoritas oleh PT Indotan Halmahera Bangkit/ Indotan, menciptakan sejumlah kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara dalam upaya mendukung Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan di berbagai bidang kehidupan masyarakat. Pendidikan adalah salah satu kepedulian PTNHM.**(red/gf)

Tidak ada komentar