Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Program Kesehatan, Mhb-Gas Menawarkan Solusi Penanganan Pasien Dengan Mudah

TERNATE. KoranMalut.Co.Id -  Kesehatan adalah segalanya tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa Muhammad Hasan By dan Mohammad Asgha...


TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Kesehatan adalah segalanya tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa Muhammad Hasan By dan Mohammad Asghar Saleh (MHB-GAS) Paslon nomor 3 menawarkan program kesehatan masyarakat, dengan solusi Penaganan Pasien Dengan Muda "Sistem Online".

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asghar Saleh (MHB-GAS) akan menyiapkan salah satu instrumen pelayanan kesehatan atau yang dikenal dengan sistem pendaftaran pasien online (SIMPEL) di tingkat puskesmas.

Hasan Bay atau akrab disapa Ko Hama menjelaskan, dengan SIMPEL ini, maka pelayanan pasien di puskesmas lebih mudah.,"Warga yang ingin mendaftar untuk berobat bisa daftar di aplikasi tanpa harus datang mengantri. jadi memudahkan warga," Kata Ko Hama.

"Namun, pendaftaran offline juga disediakan bagi kasus darurat yang segera membutuhkan pertolongan," sambung Ko Hama. Menurut dia, aplikasi tersebut akan membantu pendataan serta pelaporan pasien setiap hari oleh petugas di puskesmas. 

Aplikasi ini juga memberikan kepastian kepada warga atau pasien dalam berobat di puskesmas., “Karena dapat memantau jam operasional di puskesmas dan mengetahui ketika apa saja layanan poliklinik di puskesmas yang buka atau tutup," jelasnya.

Asghar Saleh menambahkan, pasangan calon nomor urut 3 ini juga akan fokus melakukan peningkatan fasilitas kesehatan di tingkat puskesmas.

“Kita fokus pada kegiatan peningkatan kapasitas puskesmas untuk rawat inap dan rawat jalan dan peningkatan fasilitas layanan kesehatan kepada masyarakat dengan pendekatan door to door (dari rumah ke rumah) yang membutuhkan dan kurang mampu,” jelas Asghar.**(red/km).

Tidak ada komentar