Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemuda Desa Guruapin Menyambut Hari Sumpah Pemuda Dengan Aksi Bersih Desa

HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 oktober 2020, Pemuda-pemudi Desa Guruapin Kecamatan Kayoa, Kabupaten...


HALSEL, KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 oktober 2020, Pemuda-pemudi Desa Guruapin Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melakukan Gerakan Aksi Bersih Desa yang berlokasi di titik-titik tertentu yakni area pasar dan pesisir pantai Desa Guruapin, Jum'at (23/10/2020). 

Gagasan aksi ini lahir dari inisiatif Panitia yang disepakati pada internal kepanitian dengan mengangkat Tema "Kampung Bersih Masyarakat Sehat". 

Aksi Bersih Desa tersebut melibatkan Masyarakat setempat, SD, SMP, MTs, PKM Kayoa, TNI/Polri, Pemdes dan Pemkec Kayoa.

Menurut ketua Pemuda Desa Guruapin Junaidi S. Goleng bahwa dengan adanya tumpukan sampah ditempat umum dan pesisir pantai, sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat yang mendiami Desa dan bahkan mengancam ekosistem laut.


Dia juga menambahkan, dalam kesempatan Aksi Bersih itu juga Pemuda-pemudi mengadakan tempat sampah di tiap-tiap lingkungan (RW/RT) untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan masyarakat. Imbuhnya.

Junaidi, sapaan akrabnya melanjutkan, bersama panitia penyelenggara dan masyarakat berharap, pemerintah Desa selain membantu mengangkut sampah menggunakan mobil Desa di aksi bersih tersebut, Pemdes harus menyediakan tempat sampah yang ideal agar tidak ada lagi sampah yang berserakan ditempat seperti lokasi pasar, pesisir pantai dan di jalan raya. Cetusnya. 

Atas nama panitia kami mengucapakan rasa syukur dan banyak terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Mengakhiri.**(hhk)

Tidak ada komentar