Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua Umum HMI Cabang Ternate Dan Presedium Samurai di Aamankan Polisi

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Solidaritas dari berbagai kampus yakni UMMU, IAIN, Poloteknik dan Unkhair mendatangi kantor kepolisian Resort po...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Solidaritas dari berbagai kampus yakni UMMU, IAIN, Poloteknik dan Unkhair mendatangi kantor kepolisian Resort polres ternate kelurahan Takoma kecamatan kota Ternate Tengah melakukan aksi (29/10/2020).

Aksi yang dilakukan bertujuan untuk menuntut kepada Kapolres Ternate agar membebaskan teman" mereka yang diamankan rabu/28/oktober/2020 di polres Ternate pada saat memperingati hari sumpah pemuda kemarin.

Sementara yang di amankan pada saat aksi  sendiri adalah pimpinan organisasi yakni ketua Umum HMI Cabang ternate dan Presedium Samurai yang melakukan pembelaan terhadap massa aksi yang dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian tetapi polisi ngotot dan terpaksa mengamankan pimpinan samurai Maluku Utara.

Aksi yang saling dorong itu sendiri bermula pada himbauan kepolisian terkait hari memperingati maulid nabi dan cuti bersama, himbauan itu diabaikan oleh mahasiswa karena menuntut secepatnya membebaskan teman - teman mereka yang di tahan Rabu/ kemarin.

Keterangan yang di konfirmasi juga ternyata bukan hanya dua pimpinan organisasi yang di amankan akan tetapi lima mahasiswa yang ikut aksi juga di amankan di polres ternate.

Dan untuk sementara ini belum ada kejelasan dari pihak kepolisian terkait mahasiswa yang diamankan di polres Ternate.**(spr)

Tidak ada komentar