Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hari ke 5 Pencarian Korban Tenggelam Asal Desa Laiwui Masih Nihil

HALSEL.  KoranMalut.Co.Id - Memasuki hari ke 5 pencarian terhadap seorang nelayan Desa Laiwui Kec. Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ...


HALSEL. KoranMalut.Co.Id - Memasuki hari ke 5 pencarian terhadap seorang nelayan Desa Laiwui Kec. Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang tenggelam saat sedang melaut beberapa hari yang lalu hingga kini belum juga ditemukan. Sabtu, (26/9/20)

Pencarian terus dilakukan oleh team gabungan Basarnas, Potensi SAR serta masyarakat setempat. Hari pencarian korban dimulai pukul 07.30 Wit

Team yang telah dibagi 4 SRU melakukan Pencarian dan penyisiran di koordinat masing- masing sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah memaparkan Sru 1 dengan menggunakan RIB 01 Bacan melaksanakan pencarian di search area dengan luas pencarian 16 Nm, Sru 2 menggunakan longboat masyarakat 2 Unit melakukan pencarian hingga 12 Nm, Sru 3 menggunakan longboat masyarakat melakukan pencarian dengan luas area 7,8 Nm dan Sru 4 juga menggunakan longboat masyarakat 2 Unit melakukan pencarian dengan luas search area 10,7 Nm dari LKP.

Namun Pencarian dari pagi hingga sore hari belum juga membuahkan hasil. Sehingga pukul 17.00 Wit Tim SAR Gabungan kembali ke dermaga Desa  Laiwui dengan hasil pencarian nihil,  Selanjutnya Team SAR Gabungan melaksanakan Debrefing dan hasil operasi SAR hari ke 5 di tutup sementara dengan Hasil korban belum di temukan.

Direncanakan Operasi SAR Akan di lanjutkan kembali Pada Tgl 27 September 2020 Pukul 07.30. Wit. Team sar gabungan juga telah menyampaikan Informasi kepada para nelayan dan kapal-kapal Maio speed boat yang melintas di sekitar LKP agar segera melapor ke pihak basarnas apabila melihat maupun menemukan korban.

Unsur yang terlibat dalam pencadian hari ini, Basarnas 5 personil, KUPP Babang 2 personil, BPBD Halsel 1 personil, Pos Polairud Bacan 1 personil, masyarakat Desa Laiwui 9 orang.**(hhk)

Tidak ada komentar