Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Unipas Gelar Kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Universitas Pasifik (Unipas) Morotai kembali menggelar Kegiatan Kulia berkarya d...

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Universitas Pasifik (Unipas) Morotai kembali menggelar Kegiatan Kulia berkarya dan bermasyarakat (KBM) Daring 2019-2020 dengan tema "MENINGKATKAN PERILAKU HIDUP BERSIH dan SEHAT  DIERA TATANAN KENORMALAN BARU"  yang berlangsung di gedung Rektorat. Selasa (11-08-2020).

Pembekalan Kulia berkarya dan bermasyarakat (KBM)  yang berlangsung di lobi Gedung Rektorat tersebut, Yang Hadir dalam acara Pembekalan KBM tersebut diantaranya Para Wakil Rektor, Para Dekan,  dan Yang  mewakili Kordinator lapangan peserta KBM, dimana seluruh mengikuti protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak.

Ketua panita KBM Ardin Artha yang juga sebagai Dekan Ekonomi   dalam laporan panitia memaparkan  Bahwa Untuk KBM tahun  2020 ini  berlangsung selama sebulan, terhitung sejak tanggal  11 Agustus sampai 10 September 2020 yang di ikuti sebnyak 171 peserta KBM terdiri dari Prodi Administrasi Negara (ADM)  19 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 72 orang, Prodi Bahasa Inggris 15 orang, Tehnik Lingkungan 7 orang, Tehnik Sipil 11 orang, Teknik Industri 4 orang, Teknik Informatika 14 orang, Akutansi 16 Orang, Prodi Ilmu Kelautan (IK) 7 orang, Teknologi Hasil Perikanan (THP) 4 orang, dan Matematika 2 orang  yang terbagi menjadi 12 kelompok.

"Dalam kegiatan pengabdian ada beberapa program Yang akan menjadi  prioritas utama diantaranya  Renovasi rektorat, pembersihan lingkungan kampus, penghijauan serta sosialisasi hidup bersih dan sehat  di lingkaran masyarakat. Ungkap Ardin

Diacara pembukaan, melalui virtual Rinto M Nur selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unipas Morotai dalam sambutan menyampaikan KBM merupakan salah satu bentuk kegiatan akademik, dan juga termasuk dalam kurikulum di setiap program studi yang wajib di laksanakan di Unipas. KBM juga harus  dipahami bukan hanya menunaikan kewajiban untuk menyelesaikan proses perkuliahan, akan tetapi KBM merupakan salah satu bentuk implementasi dari tri Darma perguruan tinggi. 

"Kami ingin menaruh harapan yang besar kepada kita semua, mari sama-sama kita tingkatkan Tri Dharma perguruan tinggi. Terutama pada Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kami percaya bahwa civitas akademika universitas Pasifik Morotai mempunyai kapabilitas dan kemampuan yang mampuni di bidang masing-masing. Seperti yang terjadi pada berapa bulan terakhir  ini  universitas Pasifik  selalu memberikan hasil terbaik pada deretan perguruan tinggi  swasta yang ada di LLDIKTI  Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.  Tercatat pada tahun 2020 suda sebnyak 8 penelitian dan 1 Program kreatifitas mahasiswa  (PKM) Dosen  selain itu terdapat 2  PKM mahasiswa yang lulus Hibah Nasional".Lanjut Rinto

Di tempat terpisah (Ternate) Sulami Sibua selaku Rektor Unipas Dalam sambutan dan sekaligus Membuka acara  Dalam Sambutannya Menyampaikan Sampai saat ini kita masi di perhadapkan dengan situasi daruta COVID dan harus mematuhi protokoler kesehatan maka segala sesuatu yang kita lakukan ini masih bersifat daring.

"Lanjut sulami, saya menghimbau kepada panitia dan pimpinan perguruan tinggi bahwa kegiatan KBM kali ini tetap di laksanakan dengan berlakukan protokol kesehatan. Sehingga yang di rencanakan oleh LPPM  juga panitia yang insa Allah di laksanakan selama 1 bulan ini bisa berjalan dengan baik sehingga  mahasiswa dapat melaksanakan program-program yang telah susun oleh panitia.**(oje)

Tidak ada komentar