Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Selvi Anggota DPRD Halut Hadirkan Kelas Belajar di Desa Gayok

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Selvi Tjuluku, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Nasdem kabupaten Halmahera Utara dan daer...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Selvi Tjuluku, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Nasdem kabupaten Halmahera Utara dan daerah asal pemilihan Kao-Malifut (Dapil III) kembali menghadiri kegiatan acara pembentukan kelompok kelas belajar anak di desa gayok kecamatan kao dini hari., Sabtu, (15/08)

Agenda pembentukan tersebut juga di hadirkan dari komunitas anak kampung tobelo dan beberapa kelompok dari sekolah minggu untuk memberi penguatan kelompok belajar bagi anak-anak.

Menurut selvi, Kepada wartawan KoranMalut.co.id, di sela-sela kegiatan, dirinya mengatakan bahwa, "Kelompok kelas belajar ini bertujuan untuk membentuk ketrampilan anak-anak dibidang bahasa dan budaya serta tarian adat. Dan untuk kecakapan bahasa inggris serta pengembangan budaya dari tokoh-tokoh yang memiliki kemahiran bahasa pagu. setelah pembentukan akan dilanjutkan di masing- masing desa terkait pengaturan jadwal jam belajar". Untuk sementara kita baru konsolidasi beberapa desa yang bisa di jangkau namun kedepan akan di buka kelas belajar di desa-desa yang lain ucap selvi.

Politisi Nasdem ini juga berharap agar pengembangan budaya dapat mengimbagi perkembangan hari ini karena budaya adalah jati diri masyarakat adat." Rumah adat adalah rumah kita, jadikan rumah adat sebagai taman bermain anak anak dan tempat belajar. Tutup selvi.**(red/saf)

Tidak ada komentar