Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halut Resmikan Sirkuit Karianga Motocross Hasil Kerjasama Pemkab Halut dan Kodim 1508

HALUT. KoranMalut.CO.Id - Bupati Kab. Halmahera Utara Ir. Frans Manery meresmikan Sirkuit Karianga Motocross bertempat di Desa Wari Kec. Tob...

HALUT. KoranMalut.CO.Id - Bupati Kab. Halmahera Utara Ir. Frans Manery meresmikan Sirkuit Karianga Motocross bertempat di Desa Wari Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Sabtu (08/08/2020)

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, mewakili Kapolres Halut AKP Catur Erwin (Kabag Ops Polres Halut), Kasdim 1508/ Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Nus Manery, Kepala Satpol PP Halut Frans Mahole, mewakili Kadis Pariwisara Halut Riani Tonoro, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, Danki C Yonif RK 732/Banau Kapten Inf Aditiya Danang, Pasi Ops Satgas Yonarmed 9/2/1Kostrad Lettu Arm Yunaz, Dan Unit Intel Dim 1508/Tbl Letda Inf Mustafa Patty, Komunitas Sirkuit Karianga Motocross, Komunitas Funbike Tobelo Comunity, Pencinta motor Trail se- Maluku Utara (Kota Ternate, Halbar dan Haltim), Kepala Desa Wari, tokoh agama, tokoh adat, Tokoh Pemuda, Para Pengusaha serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Benny Alfian sekaligus merupakan Ketua Pengurus Sirkuit Kariangan Motocros mengatakan

pembangunan sirkuit ini dikerjakan dalam waktu 1 bulan, dimana luas area yang digunakan kurang lebih 2 hektar dengan panjang lintasan -+ 1.200 meter yang berlokasi di Desa Wari Kecamatan Tobelo. 

Walaupun ditengah situasi pandemic ini, semangat, kerja keras, serta peran penting Kodim 1508/Tobelo dan rekan-rekan pencinta motor trail lah yang menjadi kunci kesuksesan pembangunan, walaupun hanya dilaksanakan secara swadaya, ungkapnya.

Tujuan dari pembangunan Sirkuit Karianga ini tiada lain adalah sebagai wadah generasi muda untuk menyalurkan dan mengembangkan hobby maupun bakat positif di bidang otomotif, khususnya motor trail, yang membutuhkan kombinasi antara otomotif dan olah raga serta ketangkasan yang penuh dengan petualangan katanya.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang, teman-teman panitia penyelenggara, para sponsor, serta seluruh unsur masyarakat yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah berpartisipasi dan terlibat dalam kesunsesan penyelenggaraan acara ini, tuturnya.

Bupati Kab. Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada kodim 1508/ Tobelo. Semoga semangat ini tetap di lanjutkan oleh warga Kodim 1508 Tobelo.

Untuk Adik- adik pencinta motocross kami ucapkan terima kasih dan kiranya semangat ini tetap di jaga, dan saya selaku Bupati mengucapkan apreseasi yang besar, katanya.

Bakat ini harus kita satukan dari pada kita bawah motor di jalan ugal- ugalan, lebih baik ikut kegiatan seperti begini.

Saya suka dengan Motonya "Sopan di aspal liar di hutan" dan slogan ini tetap di pakai serta kita harus turunkan kepada genarasi anak muda kita.

Apa saja yang harus di benahi akan kita benahi dan kedepan kita akan buat pertandingan, katanya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Witharsana Eka Putra saat di ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, tadi pagi kami dari Kodim 1508/Tbl melaksanakan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu dalam rangka peresmian Sirkuit ini agar selalu di berikan keselamatan dalam penggunaan sirkuit karianga ini.

Sirkuit ini di buat untuk mencari bakat Croser dan ajang silaturrahmi pencinta Motocross. Semoga ke depan bisa di manfaatkan oleh kita semua, kita main junjung tinggi sportifitas dan yang paling utama keselamatan, ungkapnya.

Lanjut dikatakan, Ide dan gagasan terciptanya sirkuit Karianga ini dari Letkol Inf Raymond Sitanggang semasa menjabat Dandim 1508/Tobelo.

Sementara Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa inisiasi pembuatan sirkuit cross sendiri didasarkan pada tingginya minat masyarakat Halmahera Utara terhadap olahraga motocross dibuktikan banyaknya komunitas motor trail namun belum terkoordinir dengan baik.

Selain itu di daerah kita juga masih mayoritas jalan tanah atau off road sehingga potensi ini kita coba kelola dengan baik sehingga diharapkan akan muncul atlet-atlet crosser dari Halmahera Utara maupun Maluku Utara, katanya. (WYU-1508).**(red/km).

Tidak ada komentar