Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

New Normal : Tim PKM Uniera Gelar PPM Desa Pitu

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Universitas Halmahera (Uniera) melaksanakan kegiatan program pengabdian...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Universitas Halmahera (Uniera) melaksanakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat Desa Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Minggu, (26/07/20).

Ketua Tim PKM Uniera, Frets A Gorab mengatakan, dengan diberlakukan kebijakan pemerintah terkait dengan New Normal. Maka tim PKM Uniera melaksanakan program PKM pada mitra Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Pitu oleh tim PKM Uniera.

"Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab Perguruan Tinggi (PT) yang harus dilaksanakan," kata Frets, Minggu (26/07/2020)

Lebih lanjut, Frets mengatakan adapun kegiatan program PKM diantaranya pemberdayaan Soft skill dan pemberdayaan Social. "Kegiatan pemberdayaan soft skill pada mitra BUMdes Pitu berupa, pelatihan membuat laporan pertanggungjawaban keuangan BUMdes yang dimentori oleh Ibu Mersy Y. Ririhena, SE.,M.Ak; dan Pelatihan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) LPJ keuangan BUMdes dan SOP wahana bermain dimentori oleh saya sendiri (Frets A. Goraph, S.IP.,M.IP.)," ucapannya.

Frets yang juga direktur Kemahasiswaan Uniera ini, menyampaikan bahwa selama melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, setiap orang yang terlibat dalam kegiatan PPM telah mengikuti protokol Kesehatan Pencegahan covid 19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, dengan maksud mengurangi penularan virus corona di Halmahera Utara.

" Tim PKM Uniera menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa Pitu yang telah menerima kami Tim Uniera untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan mitra BUMDes Marahai. Terima kasih Banyak disampaikan kepada badan pengurus BUMDes marahai Pitu, Anggota BPD, petugas kebersihan dan mahasiswa yang turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan PPM,".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
seluruh badan pengurus BUMDes, anggota BPD, petugas kebersihan, dan 4 orang mahasiswa Uniera selama 21 hari. Tutupya.**(red/km).