Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wabup Santuni Ratusan Janda dan Yatim Piatu di Tolonuo

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Gemar santunan Janda dan Yatim piatu oleh Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi Rabu (29/05...

TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Gemar santunan Janda dan Yatim piatu oleh Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi Rabu (29/05) terus dilakukan. Kali ini Wabup Santuni ratusan janda dan yatim piatu di Desa Tolonuo. Santuni itu pada acara Buka Puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijria ke 24. yang digelar oleh Pemuda Muhammadiyah Halut. Bertempat Masjid Annur Desa Tolonuo Kecamatan Tobelo Utara.
     
Kegiatan Bukber dan santunan itu diusung tema Menggembirakan Ukhuwa islamiyah untuk mempererat kekeluargaan, dihadiri oleh Camat Tobelo Utara Taufik Biskali, KUA Tobelo Utara Arsad Dolosi, Ketua PWI Halut Rachaman Baba, Pjs Kades Tolonuo Misba Kanaha, dan sejumla pengurus pemuda Muhammadiyah Halut, serta ratusan Janda, Yatim piatu, dan Masyarakat Tolonuo. Kehadiran Wabup didesa Tolonuo disambut ramah dan meriah oleh lapisan masyarakat Tolonuo, serta Tolonuo Selatan.
   
Ketua Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi mengatakan, kegiatan Bukber ini diikuti dengan program keumatan Wakil Bupati Halut. Tentunya program keumatan yang dilakukan oleh Wakil Bupati ini, patut diberikan apresiasi sebab tak jarang bagi seorang nomor dua di Halut ini, memiliki niat dan ketulusan untuk berbagi sebagai bentuk manivesto keumatan dan kemanusiaan bagi orang yang tidak mampu." Bagi kami, jika itu bernilai keumatan maka Pemuda Muhammadiyah akan terus memberikan dukungan, sebab itu menjadi inti kehidupan manusia." Cetus Jumar.
   
Senada disampaikan oleh Pjs Kades Tolonuo Misba Kanaha mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi atas kegiatan Santunan dan Bukber yang dilakukan oleh Wakil Bupati dan Pemuda Muhammadiyah. Atas nama masyarakat dan mewakili suara para Janda dan Yatim Piatu sangat berterima kasih banyak atas santunan, dan Bukber ini yang bernilai Ukhuwa islamiyah." Kami berterima kasih banyak kepada Wakil Bupati selama menjabat telah menginjakkan kaki di Desa Tolonuo, dengan agenda santunan." Curah Misba.
   
Sementara Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi dengan penuh rasa ketulusan mengatakan, ini bukan yang pertama kali kegiatan santunan yang ia berikan, sebab program santunan ini, setiap memasuki Ramadhan selalu menjadi agenda rutin di Bulan puasa. Sebelumnya di Ramadhan kali ini, ada beberapa desa yang telah ia datangi diantaranya Desa Gorua Selatan, Gorua, Mamuya, Soasio dan hari ini di Desa Tolonuo. Bagi ia, Santunan ini secara pribadi ia bagikan kepada para janda dan yatim piatu." Saat ini bersam Pemuda Muhammadiyah Halut, dengan agenda Buka Puasa bersama serta santunan, Saya berharap kepada para janda dan yatim agar jangan melihat berapa besar santunan itu, tapi lihatla nilai dari saling berbagi untuk saling silaturahmi, setela ini besok akan digelar santunan di Galela." Terang Wabup.**(kibo)